September 29, 2020

Merson: Transfer Van de Beek adalah ‘Transfer Panik’

Berita Liga Premier: Legenda Arsenal, Paul Merson, menyebut transfer 40 juta pound Donny van de Beek ke Manchester United sebagai ‘transfer panik’, dan mengatakan bahwa United seharusnya lebih fokus untuk merekrut central defender.

Van de Beek menjadi rekrutan pertama United pada musim panas kali ini usai pada Rabu (2/9) lalu United mengumumkan kedatangan gelandang 23 tahun itu, mengalahkan club-club seperti Barcelona dan Real Madrid.

Kedatangan van de Beek berarti bahwa kini United punya makin banyak gelandang, dengan Paul Pogba, Brrno Fernandes, Nemanja Matic, Fred, dan Scott McTominay yang sebelumnya sudah bersaing untuk posisi di tim utama.

Dan meskipun kemampuan Van de Beek tak perlu diragukan lagi, namun Merson mempertanyakan perlunya servis gelandang asal Belanda itu di skuat United.

“Donny van de Beek terlihat seperti ‘transfer panik’ di Manchester United,” kata Merson pada Daily Star.

“Saya tak mengerti. Mereka menghabiskan 40 juta pound di posisi yang sudah kuat, dan bagaimana dia bermain dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes?

“Anda harus punya seseorang yang bisa bermain di posisi holding.

“Transfer itu bagi saya terlihat seperti, ‘Oh kita masih belum membeli siapapun, ayo beli seseorang, siapa yang bisa kita dapatkan?’

“Saat anda melihat lini tengah mereka, Fred menjadi lebih baik, dan mereka punya Scott McTominay. Sekarang mereka tak akan bermain.

“Dan mereka baru saja memberi kontrak baru pada Nemanja Matic. Apakah mereka akan melakukan itu jika tahu bahwa mereka akan mendapatkan Van de Beek?

“Itu tak masuk akal bagi saya. Siapa yang membuat keputusan itu?

“Ini seperti merekrut Jadon Sancho. Jika mereka merekrut Sancho, Mason Greenwood tak bermain. Menurut saya mereka butuh centre-back.”

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, transfer



Sumber