September 30, 2020

Meski Harus Tampil di League Two, Guardiola Siap Bertahan di Man City

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali menegaskan komitmen kuatnya untuk tetap bersama skuad The Cityzens. Sang manajer mengaku akan tetap bertahan di Etihad Stadium meski harus tampil di League Two sekalipun.

Pada Februari lalu, Manchester City mendapatkan sanksi berat dari UEFA berupa larangan tampil di Liga Champions selama dua musim serta denda sebesar 30 juta euro. Sanksi tersebut dijatuhkan oleh UEFA usai The Cityzens dianggap telah terbukti bersalah melakukan pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play [FFP] pada periode 2012 hingga 2016. usai keluarnya sanksi tersebut, beberapa pihak lantas mendesak Man City mendapatkan hukuman yang lebih berat termasuk opsi untuk melemparnya ke League Two atau kasta keempat di sepakbola Inggris.

Untungnya berdasarkan hasil sidang banding Man City di Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS] yang dirilis awal pekan ini telah menyatakan bahwa mereka tidak bersalah dan berhak tampil di Liga Champions musim depan.

Kendati demikian, Guardiola kembali menegaskan komitmennya pada Man City. Sang manajer mengaku akan tetap bertahan di Etihad Stadium meski harus tampil di League Two sekalipun. Namun Guardiola menolak untuk membahas lebih lanjut terkait kelanjutan masa depannya di Man City.

“Apa yang ingin saya lakukan sudah cukup jelas. Sebulan lalu saya sempat mengatakan bahwa saya akan tetap bertahan meski pada akhirnya tak bisa tampil di Liga Champions. Atau mungkin seperti beberapa pihak di Inggris yang mengatakan bahwa kami harus dilempar ke League Two,” ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

“Saya akan tetap berada di sini. Soal masa depan, kami masih memiliki satu hal yang harus diselesaikan dalam empat hingga lima pekan ke depan yakni menghadapi Arsenal dan Madrid terlebih dahulu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, League Two



Sumber