April 19, 2021

Meski Kalah, Parma Mampu Sulitkan Inter Milan

Meski Kalah, Parma Mampu Sulitkan Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. © AP Photo

tendanganbebas.com – Inter Milan berhasil mengalahkan Parma dalam lanjutan Serie A. Meski menang, Antonio Conte mengakui pertandingan itu tak berjalan mudah bagi timnya.

Inter berkunjung ke markas Parma pada giornata ke-25 Serie A, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Bermain di Ennio Tardini, Nerazzurri meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Sepasang gol La Beneamata tersebut dicetak oleh Alexis Sanchez. Sementara Parma hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Hernani.

Hasil ini membuat Inter semakin kukuh di puncak klasemen Serie A dengan raihan 59 poin dari 25 pertandingan. Romelu Lukaku dan kolega unggul enam poin atas rival terdekatnya AC Milan.

1 dari 3

Seusai pertandingan, Conte pun mengakui kesulitan yang dialami timnya saat menghadapi Parma.

“Saya tidak berpikir itu pertandingan yang buruk, karena kami mencetak dua gol dan memiliki banyak peluang lain untuk memperpanjang keunggulan kami,” kata Conte kepada Sky Sport Italia.

“Kami tahu Parma selalu menyebabkan masalah bagi kami, mereka memiliki pemain yang kuat dan pelatih yang luar biasa. Mereka mencoba menarik kami keluar dan kemudian membagi kami menjadi dua dengan knock-down dari Juraj Kucka.”

2 dari 3

Apresiasi Parma

Parma saat ini sedang berjuang menghindari degradasi. Conte juga secara khusus memuji performa anak asuh Roberto D’Aversa tersebut.

“Parma pantas mendapatkan pujian dan saya pikir mereka memiliki semua yang dibutuhkan untuk menyelamatkan diri mereka musim ini,” lanjut Conte.

“Saya mengatakan bahwa Genoa dan Parma akan menjadi ujian kedewasaan kami, karena kami perlu mengasah bakat kami dan menunjukkan tekad di setiap pertandingan, bukan hanya pertandingan besar.”

3 dari 3

Klasemen Serie A

Sumber: Football Italia