September 27, 2020

Meski Keran Gol Seret, Pep Guardiola Tetap Percaya Pada Gabriel Jesus

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari terkait Gabriel Jesus yang masih kesulitan untuk mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir. Sang manajer mengaku yakin Jesus bisa menjawab semua tekanan yang dia dapatkan pada saat ini.

Performa Gabriel Jesus di Manchester City dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi mulai mendapatkan sorotan tajam. Pasalnya dari ketujuh pertandingan tersebut, Jesus baru bisa mencetak satu gol bagi The Cityzens. Padahal saat ini striker asal Brasil itu menjadi harapan timnya untuk menjadi mesin gol pengganti Sergio Aguero yang terpaksa mengakhiri musim lebih awal akibat cedera lutut.

Terkait hal tersebut, Guardiola mengaku masih mempercayai kualitas yang dimiliki oleh Jesus. Sang manajer juga yakin Jesus bisa mengatasi semua tekanan yang dia terima pada saat ini.

“Gabriel harus hidup dengan tekanan, namun yang terpenting dan harus dia lakukan usai gagal beberapa kali mengonversi peluang menjadi gol adalah dia terus mencoba lagi dan lagi,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Saya sudah berkali-kali mengatakan bahwa dia selalu memiliki keinginan untuk mencetak gol, akan tetapi kami tidak akan menghakimi dia dalam kondisinya yang seperti saat ini. Faktanya masih ada banyak gol yang tercipta karena pergerakan yang dilakukan oleh Gabriel.”

“Dia harus terus hidup dalam tekanan yang seperti ini karena dia seorang striker dan harus mencetak banyak gol. Saya pikir itu masih wajar dan biasa terjadi di club-club besar di seluruh dunia,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Gabriel Jesus



Sumber