January 22, 2021

Meski Lebih Senior, Vinales Tak Sungkan Belajar Dari Quartararo

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengaku tidak sungkan belajar dari juniornya, Fabio Quartararo. Walaupun Quartararo tergolong baru di kelas premier, akan tetapi Vinales merasa jika pebalap Prancis tersebut punya teknik pengereman yang hampir sempurna.

Rem memang menjadi permasalahan utama yang dikeluhkan Vinales musim ini. Pada balapan terakhir di GP Styria saja, Vinales terpaksa melompat dari kuda besinya usai mengalami rem blong. Beruntung, aksi nekat Vinales tersebut tidak berujung cedera parah. usai balapan mengerikan tersebut usai, Vinales kemudian belajar banyak dari rekaman balapan milik Quartararo.

Bagi Vinales, Quartararo adalah pebalap yang tahu cara memanfaatkan titik pengereman tepat di motor YZR-M1. Hal tersebut akan segera dipelajari Vinales agar kejadian buruk tidak terjadi lagi di seri-seri yang akan datang. Apalagi, Vinales sudah bertekad untuk bangkit dan mengejar ketertinggalannya dari Quartararo yang masih bercokol di puncak klasemen saat ini.

“Fabio sangat kuat di bagian pengereman. Cara ia mengerem dan memuat roda belakang sangat cocok untuk Yamaha. Saya belajar banyak darinya tentang pengereman dan saya belajar untuk meningkatkan diri saya di area ini,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak hanya belajar dari Quartararo, Vinales juga berharap kru Yamaha dapat memberikan solusi ampuh terhadap masalah rem pada YZR-M1. Vinales tidak ingin tampil buruk lagi pada GP San Marino yang akan datang.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quartararo



Sumber