March 2, 2021

Meski Tak Main Bagus, Thibaut Courtois Syukuri Kemenangan Atas Granada

Berita Liga Spanyol: Thibaut Courtois tetap mensyukuri keberhasilan Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Granada, meski melakoni pertandingan dengan kesulitan pada Kamis (24/12) dini hari tadi WIB.

Skor akhir mungkin terlihat meyakinkan, namun Los Blancos dipaksa untuk berjibaku pada sepanjang pertandingan. Bahkan tuan rumah tidak bisa memecahkan kebuntuan di Estadio Alfredo Di Stefano hingga babak pertama usai.

Gol Casemiro membantu membuka pertandingan namun Granada tetap mampu menekan pada sepanjang pertandingan, meski tidak berhasil mencetak gol. Tiga poin penuh baru dikunci oleh Real Madrid ketika Karim Benzema mencetak gol pada masa tambahan waktu babak kedua.

Thibaut Courtois mengakui performa di bawah standar oleh tim asuhan Zinedine Zidane, namun tetap puas dan mensyukuri keberhasilan meraih kemenangan ini.

“Granada adalah tim yang sangat intens, menekan kami dengan tinggi dan mendorong ke satu sisi. Mereka cukup baik. Itu bukanlah penampilan terbaik kami, namun menjaga tren kemenangan sangatlah penting,” kata kiper asal Belgia itu seusai pertandingan, dikutip dariĀ Marca.

“Saya sangat puas. Kami tahu bahwa kami bisa menderita melawan tim yang hebat. Mereka mencoba untuk memperlambat permainan pada awalnya. Pada babak pertama, kami berhasil keluar dan bermain dengan intens, dan permainan kami berhasil memenangkan pertandingan. Itu adalah sebuah kemenangan yang sulit namun tetap disyukuri.”

Real Madrid telah memenangkan enam pertandingan beruntun di semua ajang, dengan lima di antaranya adalah di La Liga. Sang juara bertahan kini berbagi puncakĀ klasemen sementara dengan Atletico Madrid, namun mereka kalah selisih gol dari sang rival sekota.

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid, Granada, La Liga