September 29, 2020

Meskipun Unggul, Quartararo Tak Ingin Jemawa Soal Gelar Juara MotoGP 2020

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku belum ingin memikirkan soal kans meraih gelar juara MotoGP 2020 usai meraih pole position keduanya di Sirkuit Jerez, Sabtu (25/7).

Quartararo kini berada di posisi terbaik untuk menggenapkan kemenangannya di Sirkuit Jerez dalam MotoGP Andalusia, Minggu (26/7). Pada MotoGP Spanyol pekan lalu, ia meraih gelar juara balapan MotoGP untuk pertama kali usai sebelumnya start dari posisi kesatu.

El Diablo sejatinya mengaku terkejut mendapat posisi teratas karena tidak memiliki perasaan positif dalam sesi kualifikasi MotoGP Andalusia.

“Saya tidak pernah menyangka. Saya pikir mungkin akan masuk barisan depan sehingga ketika saya mendapat pole, saya sangat senang karena saya tidak merasa begitu baik dalam sesi kualifikasi,” kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari Crash.

usai mendapatkan posisi start paling depan, rider berusia 21 tahun itu mengaku akan siap sejak lap pertama. Ia juga berpeluang kembali finis pertama usai juara dunia MotoGP bertahan, Marc Marquez memutuskan tak melanjutkan balapan pada MotoGP Andalusia 2020.

Jika Quartararo bisa menang lagi, maka ia akan mengantongi 50 poin dan membuka selisih cukup besar atas Marquez yang saat ini sama sekali belum memiliki poin dari 11 seri balap MotoGP 2020 yang tersisa.

Pun demikian, ia juga mengungkapkan bahwa catatan Marquez pada musim 2019 lalu membuatnya tak akan mudah begitu saja mengabaikannya.

‚ÄúTidak mudah untuk memikirkan gelar juara dunia karena besok (hari ini) hanya balapan kedua kami. Jadi, ini adalah keuntungan ketika seseorang memiliki dua skor, terutama dalam kejuaraan yang singkat ini,” tutur Quartararo.

“Namun jika Anda melihat hasil Marc, selain dari Austin hasil terburuk adalah tempat kedua. Tergantung bagaimana dia kembali. Kami tidak perlu memikirkan kejuaraan dan hanya menikmati. Suatu hari kami akan memikirkan gelar juara dunia, akan tetapi belum saatnya,” pungkasnya

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020



Sumber