October 22, 2020

Michael Zorc Dukung Mats Hummels Untuk kembali Ke Timnas Jerman

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, memuji salah satu pemainnya, Mats Hummels, dan mendukungnya untuk kembali ke timnas Jerman.

Mats Hummels, bersama Thomas Muller dan Jerome Boateng, pada Maret 2019 lalu diberitahu oleh pelatih timnas Jerman, Joachim Low, bahwa mereka tak akan lagi dipanggil ke skuat timnas. Meskipun pertahanan Jerman terlihat lebih lemah tanpa pemain bertahan Borussia Dortmund itu.

Dan usai Jerman kebobolan 3 gol dalam pertandingan kontra Turki dan Switzerland dalam jeda internasional kemarin, banyak yang kemudian meminta agar Hummels dipanggil kembali ke timnas.

Dua mantan pemain Jerman, Dietmar Hamann dan Lothar Matthaus, didepan media dengan terbuka menginginkan Hummels kembali. Sementara Bastian Schweinsteiger mengatakan bahwa Jerman tak punya sosok pemimpin di lini belakang mereka.

Dalam konferensi pers Kamis (15/10), Michael Zorc ditanya dengan isu tersebut, dan Zorc meyakini bahwa pemain bertahan nya itu masih punya kualitas untuk kembali ke timnas Jerman.

“Saya mengatakan pada semua orang tentang opini saya dalam hal ini musim lalu,” kata Zorc.

“Saya pikir Mats masih (bisa menjadi) pemain bertahan top untuk Jerman, dan dia memiliki kualitas untuk bermain disana. Itu pendapat saya.

“Namun pada akhirnya, itu tidak relevan karena saya bukanlah orang yang menentukan. Pelatih timnas yang menentukan.

“Itu adalah haknya dan dia sudah membuat keputusan. Dalam hal kualitas, Mats masih berada di level tertinggi.”

Bersama Borussia Dortmund, pemain bertahan berusia 31 taun itu telah membuktikan bahwa dia adalah salah satu pemain bertahan terbaik di Bundesliga, namun kemungkinan dia tak akan kembali ke timnas selama Joachim Low masih memimpin.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Mats Hummels, Timnas Jerman



Sumber