February 26, 2021

Michael Zorc: Nico Schulz Masih Bisa Jadi Pemain Berharga Untuk Dortmund

Berita Liga Jerman: Nico Schulz mendapat kesulitan menunjukkan performa terbaiknya sejak dia bergabung dengan Dortmund pada 2019 lalu, namun Michael Zorc meyakini bahwa dia masih bisa menjadi pemain berharga untuk tim.

Nico Schulz bergabung dengan Westfalenstadion dari Hoffenheim dalam transfer senilai 25 juta euro. Namun cedera dan performa buruk, dikombinasikan dengan performa kelas dunia Raphael Guerreiro membuatnya hanya tampil dalam 24 kali pertandingan dalam 18 bulan terakhir.

Namun meski left wing-back itu tak mampu tampil sebagus harganya, direktur olahraga Michael Zorc ternyata masih mempercayainya. Zorc ingin bintang 27 tahun itu berjuang untuk mendapatkan tempat di starting line-up BVB.

“Dia harus berjuang keluar dari fase sulit ini,” kata Zorc pada Ruhr Nachrichten.

“Penting baginya untuk memasukkan kecepatan dalam permainannya, dan untuk lebih aktif. Setelahnya dia bisa menjadi berharga untuk kami.”

Awal musim ini Schulz terpaksa absen karena cedera otot, namun dia sudah mendapat kesempatan start dalam dua pertandingan terakhir sebagai left wing-back. Dia terlihat tampil lebih baik dalam pertandingan kontra Zenit St. Petersburg pada Selasa (8/12) lalu, dan pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengaku senang dengan performa Schulz.

“Dia sudah absen dalam waktu lama, tapi dia bekerja keras dan aktif. Saya menyukai (performanya dalam pertandingan kontra Zenit). Dan itu bagus untuknya,” kata Favre.

Dengan Guerreiro yang masih cedera, kemungkinan besar Schulz masih akan start untuk pertandingan Bundesliga kontra Vfb Stuttgart pada Sabtu (12/12).

Artikel Tag: Dortmund, Nico Schulz, michael zorc