September 29, 2020

Mikel Arteta Bisa Menjual 15 Pemain Arsenal Saat The Gunners Mendekati Transfer Gabriel

Soccernews Indonesia, Bursa Transfer Terbaru – Manajer Arsenal Mikel Arteta sedang merencanakan pembersihan besar-besaran di Emirates untuk merestrukturisasi skuad tim utamanya.

Arteta sedang bersiap untuk membersihkan geladak dalam upaya untuk menyeimbangkan pembukuan Arsenal dan memberi dirinya lebih banyak ruang untuk bergerak di pasar transfer. Arteta bisa membuat hingga 15 pemain tersedia untuk meninggalkan Stadion Emirates sebelum jendela transfer ditutup pada Oktober.

The Gunners berharap untuk mendapatkan pemain bertahan Brasil Gabriel dari club Prancis Lille minggu ini dan kemudian akan mulai membersihkan skuad mereka.

Mikel Arteta Bisa Menjual 15 Pemain Arsenal Saat The Gunners Mendekati Transfer Gabriel

Jika kesepakatan dapat dicapai untuk pemain Brasil yang terkait dengan Manchester United dan Napoli, pemain bertahan tengah itu akan menjadi rekrutan keempat Arsenal pada musim panas usai Pablo Mari, Cedric Soares dan Willian.

club London utara telah menghabiskan hanya £ 14 juta sejauh ini dan kesepakatan untuk Gabriel yang berusia 22 tahun akan membuat pengeluaran mereka hanya sekitar £ 40 juta.

Mikel Arteta Bisa Menjual 15 Pemain Arsenal Saat The Gunners Mendekati Transfer Gabriel

Jika Gabriel ditandatangani, Arteta akan memulai perombakan skuadnya di belakang, di mana dia akan memiliki banyak pilihan dengan William Saliba usai kembali dari satu musim dengan status pinjaman di Saint-Etienne dan David Luiz usai menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun.

Napoli akan mencoba mendatangkan pemain internasional Yunani The Gunners Sokratis Papastathopoulos jika, seperti yang diharapkan, mereka kehilangan perekrutan Gabriel.

Rob Holding dan Calum Chambers, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Fulham, juga telah diberitahu bahwa mereka bisa dijual.

Wolves dan musuh bebuyutan Tottenham Hotspur juga tertarik pada Ainsley Maitland-Niles dengan nilai £ 20 juta, yang juga membuat Newcastle United mengawasi perkembangannya.

Mikel Arteta Bisa Menjual 15 Pemain Arsenal Saat The Gunners Mendekati Transfer Gabriel

Baik Lazio dan Roma menginginkan pemain internasional Uruguay Lucas Torreira, yang telah menurunkan urutan kekuasaan Arteta, sementara Torino dan Fiorentina sedang mengawasinya.

Gelandang Prancis Matteo Guendouzi juga akan pergi sementara Alexandre Lacazette juga bisa pergi usai berjuang sejak Arteta mengambil alih kursi panas Arsenal.

Direktur teknik Arsenal Edu menjelaskan usai kedatangan pemain sayap berusia 32 tahun Willian dengan status bebas dari Chelsea awal bulan ini bahwa club sedang mencari cara untuk menyeimbangkan kembali skuad mereka.

“Kami mencoba untuk menciptakan keseimbangan yang lebih baik dalam skuad akan tetapi kami tahu itu membutuhkan waktu untuk menyeimbangkan skuad seperti yang saya dan Mikel [Arteta] inginkan,” katanya.

“Untuk menyeimbangkan dengan benar, kami perlu menjual pemain, untuk membeli pemain dan itu membutuhkan waktu, bukan hanya siang dan malam.

“Ini akan memakan waktu, akan tetapi dengan Willian, kami telah memulai proses yang besar. Kami telah mengidentifikasi kebutuhan dalam skuad dan dialah yang mulai menyeimbangkan kembali skuad seperti yang kami inginkan.

Saya sangat senang dan sangat senang memiliki pemain seperti Willian karena saya yakin dialah yang akan langsung memengaruhi tim.

“Bagi saya, itu yang paling penting karena saya pikir skuad membutuhkan pemain seperti Willian untuk membantu mereka, bersama orang-orang, membantu dalam segala hal. Itulah mengapa saya sangat bersemangat.”

Sumber express football

 

Sumber