February 26, 2021

Mikel Arteta Kesal Arsenal Kesulitan Cetak Gol di Premier League

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan kekecewaannya usai para pemainnya gagal mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur meskipun mendominasi jalannya pertandingan.

Gol dari Son Heung-min dan Harry Kane memberi tim Jose Mourinho kemenangan 2-0 dalam derbi London utara pada Ahad (6/12) malam WIB, dengan Tottenham Hotspur bermain klinis di depan 2.000 pendukung mereka.

Arsenal sebetulnya memiliki 70% penguasaan bola, akan tetapi mereka kesulitan menembus pertahanan Spurs dan pada akhirnya melepaskan umpan silang terbanyak mereka (32) dalam permainan terbuka sejak Februari 2016. Pierre-Emerick Aubameyang bahkan tidak mampu melepaskan satu tembakan pun ke gawang, sementara Alexandre Lacazette hanya melepaskan dua.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette menjadi bukti nyata mandulnya lini depan The Gunners musim ini usai hanya mencetak lima gol Premier League di antara mereka. Sebagai perbandingan, Harry Kane dan Son Heung-min memiliki gabungan 18 gol dan 13 assist musim ini.

“Anda melihat semua statistik, itu mendukung kami, akan tetapi pada akhirnya ini tentang memasukkan bola ke gawang,” kata Mikel Arteta pada konferensi pers selepas pertandingan, mengutip dari Goal. “Kami memiliki peluang. Kami mungkin menghasilkan lebih dari sebelumnya musim ini, menempatkan bola di kotak lebih dari sebelumnya, memiliki angka di sana.

“akan tetapi pada akhirnya kami harus mencetak gol, dan mereka mencetak gol ketika mereka memiliki peluang hanya setengahnya, dan saat ini kami belum. Untuk membangun sesuatu, Anda membutuhkan hasil.

“Saya mengambil banyak hal positif untuk cara kami bermain, ketika kami datang ke sini dengan momen seperti ini dan bermain dengan kepribadian, keberanian, semangat, energi, dan keyakinan yang ditunjukkan para pemain. Pada akhirnya ini adalah pertandingan sepak bola dan Anda harus memenangkannya, dan kami kalah lagi hari ini.”

Arsenal hanya memperoleh 13 poin dari 11 pertandingan Premier League musim ini, hasil terendah mereka saat memasuki tahap yang sama sejak musim 1981-82 ketika mereka meraih 12 poin. Pasukan Mikel Arteta sekarang mendekam di urutan ke-15 dan tertinggal 11 poin dari Tottenham Hotspur di puncak klasemen.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal