March 3, 2021

Mikel Arteta Maklumi Blunder Alex Runarsson kontra Manchester City

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menolak untuk melimpahkan kesalahan kepada penjaga gawang Runar Alex Runarsson usai Arsenal takluk 4-1 dari Manchester City di perempat final Carabao Cup, Rabu (23/12) dini hari WIB.

Shkodran Mustafi jauh lebih bertanggung jawab atas terciptanya gol pembuka Gabriel Jesus ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, akan tetapi Runarsson jelas bersalah ketika tendangan bebas Riyad Mahrez melewati sarung tangannya dan bola tergelincir ke dalam gawang.

Philips Foden dan Aymeric Laporte menambah gol dalam kemenangan 4-1 untuk tim asuhan Pep Guardiola, dengan Alexandre Lacazette mencetak satu-satunya gol untuk Arsenal di Emirates Stadium.

Arteta memutuskan untuk mengistirahatkan Bernd Leno di pertandingan tersebut — sama seperti Manchester City yang memarkir Ederson Moraes — meskipun ia membintangi kemenangan The Gunners atas Liverpool dalam adu tendangan penalti pada babak sebelumnya.

Arteta menegaskan Leno perlu istirahat usai memainkan begitu banyak pertandingan musim ini sehingga Runarsson dipilih untuk bermain sebagai starter, dan bos Arsenal mengatakan bahwa semua pemain bisa membuat kesalahan.

“Dia [Runarsson] tidak memainkan banyak pertandingan untuk kami,” katanya kepada Sky Sports usai pertandingan. “Dia beradaptasi dengan liga, dan hanya itu. Kita semua membuat kesalahan dan kita harus mendukungnya.”

Ditanya apakah dia mempertimbangkan untuk menurunkan Leno, Arteta menambahkan: “Ya. Tapi kami juga tahu Bernd telah memainkan banyak menit bermain dan butuh istirahat.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain dan Alex telah bermain bagus di pertandingan lain. Hal-hal seperti ini terjadi dalam sepak bola.”

Di luar enam kemenangan di fase grup Liga Europa, The Gunners sekarang belum memenangkan pertandingan di kompetisi lokal sejak mengalahkan Manchester United 1-0 di Old Trafford dalam ajang Premier League pada 1 November.

Artikel Tag: Alex Runarsson, Mikel Arteta, Arsenal