January 28, 2021

Mikel Arteta Siap Bantu Nicolas Pepe untuk Sukses di Arsenal

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mendukung Nicolas Pepe untuk membuktikan kemampuannya dalam beberapa bulan mendatang di tengah kritik yang dilayangkan kepada pemain bernomor punggung 19 itu.

Pepe gagal memenuhi ekspektasi menyusul kepindahannya dari Lille pada 2019 dengan nilai transfer 72 juta poundsterling, yang sekaligus memecahkan rekor transfer Arsenal. Dia berjuang untuk mendapatkan waktu bermain reguler musim ini dan baru empat kali tampil sebagai starter di Premier League.

Pemain sayap berusia 25 tahun itu berada di starting lineup saat The Gunners mengalahkan Newcastle United 2-0 pada Ahad (10/1) dini hari WIB untuk membawa mereka ke putaran keempat Piala FA, dengan Emile Smith Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol di perpanjangan waktu 2×15 menit.

Pepe sekali lagi gagal tampil maksimal pada pertandingan yang dimainkan di Emirates Stadium tersebut, akan tetapi Arteta membela kinerja pemain asal Pantai Gading itu dan mengatakan dia akan terus mendukungnya di paruh kedua musim ini.

“Kami perlu membantunya untuk sukses,” kata Arteta, mengutip dari Metro. “Untuk melakukan itu, dia membutuhkan menit bermain dan konsistensi dalam tim. Dan ketika dia memiliki itu, dia perlu menunjukkan bahwa dia mampu melakukannya. Mari kita lihat bagaimana perkembangan beberapa bulan ke depan.

“Saya pikir sulit untuk menilai beberapa pemain yang tidak memiliki banyak menit bermain selama dua atau tiga minggu terakhir, kemudian memasukkan mereka dan mengharapkan mereka menjadi pemain terbaik di lapangan.

“Saya rasa itu tidak terjadi dan Nico mencobanya. Dia mencoba semua pertandingan dan memiliki momen yang sangat bagus, momen di mana dia bisa mencetak dua atau tiga gol. Dalam keadaan normal dan dengan kemampuannya di posisi tersebut, dia menempatkan bola di belakang gawang. Dia tidak melakukannya tapi saya pikir kontribusinya secara keseluruhan bagus.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Nicolas Pepe, Arsenal