December 1, 2020

Milan Ultimatum Manchester City Soal Peluang Transfer Bennacer

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan telah memberi ultimatum kepada sejumlah club papan atas Eropa, termasuk Manchester City, terkait upaya mereka yang ingin membajak Ismael Bennacer.

Bennacer telah menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain paling penting di skuat Rossoneri musim ini dengan membentuk duet maut di lini tengah bersama Franck Kessie yang berpengaruh besar dalam kebangkitan mereka dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut kabar dari MilanNews, Pep Guardiola dan Manchester City tertarik terhadap pemain internasional Aljazair tersebut yang dinilai begitu tinggi oleh sang manajer. Kendati demikian, memboyongnya dari Milan bukanlah perkara mudah mengingat ada klausul 50 juta euro atau Rp800 miliar yang tersisip dalam kontraknya.

Tak hanya itu, klausul tersebut hanya valid untuk tim-tim asing, termasuk Manchester City, dan harus dibayar dalam satu kali pembayaran, bukan melalui beberapa kali cicilan. Gelandang 22 tahun tersebut adalah salah satu pilar dari skuat Rossoneeri, yang telah membayar 16 juta euro atau Rp256 miliar untuk menebusnya dari Empoli pada musim panas tahun lalu.

Meski perannya di tim begitu penting, adanya pilihan rotasi adalah kuncinya dan Sandro Tonali, pemain yang begitu diinginkan oleh Paolo Maldini dan Ricky Massara serta dianggap sebagai salah satu prospek terbaik dalam sepak bola Italia, raksasa Serie A memiliki pelapis yang berkualitas.

Tonali paham betul bahwa menggeser Bennacer di starting XI Milan tidak akan mudah, namun harapannya ia bisa mulai menunjukkan perkembangannya dalam beberapa pekan dan bulan ke depan agar bisa membuat allenatore Stefano Pioli pusing dalam pemilihan pemain.

Artikel Tag: Bennacer, Milan, Manchester City