September 25, 2020

Miller Mengaku Kapok Sebut Dirinya Kandidat Juara MotoGP

Berita MotoGP: Rider Pramac Racing, Jack Miller, mengaku sudah kapok menyebut dirinya sebagai kandidat juara dunia MotoGP. Ia kini lebih memilih fokus menjalani balapan sebaik mungkin.

MotoGP 2020 memang menghadirkan persaingan yang sangat ketat yang membuat sebagian besar pebalap berpeluang untuk menjadi pemenang.

Buktinya, dalam lima seri balap memiliki empat pebalap berbeda yang mampu keluar sebagai juara. Absennya sang juara bertahan, Marc Marquez juga seolah memberi berkah bagi para pebalap untuk menunjukkan tajinya.

Ada beberapa pebalap yang diprediksi bakal bertarung jadi kandidat peraih juara MotoGP 2020, Jack Miller diantaranya.

Performa yang kompetitif plus kepercayaan Ducati untuk memboyongnya ke tim pabrikan pada musim depan menjadi penyebabnya. Miller sukses naik podium sebanyak dua kali. Ia pun kini hanya terpaut 14 poin dari pemimpin klasemen, Fabio Quartararo.

Pun demikian, Miller rupanya enggan terlalu jemawa. Ia menolak menganggap dirinya sebagai calon juara MotoGP 2020. Rider asal Australia ini masih trauma dengan malapetaka yang menghampiri ketika terakhir kali diirnya mengatakan siap bersaing untuk titel MotoGP.

“Saat saya mengatakan siap bersaing untuk gelar juara karena Marquez absen, saya langsung terjatuh di Jerez,” ujar Miller sebagaiamana dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Itulah mengapa saya selalu melihat balapan berikutnya dan bukan kejuaraan secara keseluruhan, saya telah belajar tentang itu. usai kecelakaan di Jerez dan masalah di Brno, kami bisa mendulang beberapa poin penting.”

“Segalanya berjalan lancar di Austria dan masih ada beberapa sirkuit yang cocok dengan motor kami,” tukasnya.

Miller sendiri kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 56 poin atau terpaut 14 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen.

Artikel Tag: Jack Miller, pramac racing, Ducati, motogp 2020



Sumber