October 27, 2020

Miralem Pjanic Bangga Bisa Berseragam Barcelona

Berita Liga Spanyol: Miralem Pjanic mengaku bangga karena bisa berseragam Barcelona dan tak akan melewatkan kesempatan ini untuk bisa membuktikan kualitas terbaiknya.

Miralem Pjanic telah menjadi pemain Barca dan telah memainkan pertandingan debutnya melawan tim promosi, Elche pada pertandingan Joan Gamper Trophy yang diselenggarakan Minggu (20/9) lalu. Gelandang berusia 30 tahun tersebut masuk di babak kedua menggantikan Sergio Busquets.

pertandingan yang dimainkan di Camp Nou itu sendiri berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0, dimana gol dicetak oleh Antoine Griezmann di menit-menit awal pertandingan.

Gelandang asal Bosnia tersebut hijrah ke Blaugrana dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 60 juta. Sang gelandang akan berseragam Barcelona sampai dengan musim panas tahun 2024 mendatang.

Sebagian besar publik mempertanyakan keputusan pihak club yang membeli pemain yang telah berusia 30 tahun dan malah menukarnya dengan Arthur Melo yang masih berusia 20-an. “Dipilih oleh Barca di waktu kapan saja menjadi sangat penting,” katanya dilansir dari Mundo Deportivo. “Karena kami tahu betul bahwa para pemain di sini harus memiliki kualitas dan level permainan tertentu,” lanjutnya.

Sebelumnya, club asal Catalan tersebut memang diketahui telah menginginkan Pjanic sejak lama, ketika sang gelandang masih berseragam Lyon dan AS Roma. Namun kesempatan tersebut baru bisa tercapai pada transfer musim panas ini.

“Dipilih oleh Barca adalah kebanggaan besar bagi saya. Ini adalah kesempatan yang sangat penting yang saya miliki di masa lalu, akan tetapi belum dapat terwujud. Kami sempat berbicara dengan Barcelona dua atau tiga kali, akan tetapi kesepakatan tidak tercapai. Dan itu tidak mungkin terjadi karena club lain tidak mau mendengarkan tawaran, sepak bola memang seperti itu.

Ia menambahkan, “Ketika kesempatan baru ini muncul dengan sendirinya, saya menerima pengalaman baru ini karena bagi saya itu adalah impian untuk bermain di Camp Nou dan bagi saya di club terbesar.”

Artikel Tag: Barcelona, Miralem Pjanic



Sumber