September 22, 2020

Mirip, Crystal Palace Ejek Kit Ketiga Chelsea untuk Musim 2020-21

Berita Liga Inggris: Chelsea baru-baru ini merilis jersey ketiga mereka untuk musim 2020-21 dan terlihat sangat mirip dengan jersey kandang Crystal Palace.

Strip baru tersebut dirilis pada Senin (7/9) pagi waktu setempat, tapi paduan garis biru-merah itu tampak seperti corak klasik milik The Eagles, meskipun Chelsea mengklaim bahwa inspirasi mereka berasal dari hal lain.

club men-tweet berbarengan dengan foto-foto jersey tersebut, “Temui sebuah warisan baru. Seragam ketiga 20-21 @nikefootball ada di sini!”

“Salah satu untuk sneakerhead. Terinspirasi oleh jersey klasik Ultramarine Air Max 180 tahun 1990-an! Tersedia 10.09.20 #ItsAChelseaThing.”

Tampak tak puas dengan klaim Chelsea tersebut, Crystal Palace kemudian me-retweet gambar-gambar itu dengan caption, “ItsNotThoughIsIt”

Chelsea menjelaskan lebih detail tentang inspirasi di balik jersey tersebut dalam website resmi mereka, menyebut bahwa garis tersebut tak hanya sekedar merah dan biru tapi adalah sebuah “bara api dan biru laut”

“Seragam tersebut, yang akan dipakai Chelsea untuk kompetisi kami di Eropa, adalah bagian dari koleksi Nike yang lebih luas untuk merayakan budaya jersey dan arsip Air Max yang ikonik,” tulis website resmi Chelsea.

“Desain baru The Blues sangat dipengaruhi oleh AirMax 180 orisinil yang sangat digemari, sepatu yang pertama kali dirilis pada tahun 1991 dan juga berbagi inspirasi dari jersey Chelsea di era tersebut.”

“Warna-warna itu bersinar dalam kita ketiga yang mengambil semua pengaruh tersebut dan menciptakan kita sepakbola modern yang tajam.”

Chelsea sendiri akan mengawali musim mereka di Premier League di Brighton pada 14 September mendatang, sementara Crystal Palace akan menjamu Southampton pada 12 September.

Artikel Tag: Crystal Palace, Frank Lampard, Chelsea



Sumber