February 26, 2021

Moise Kean Lebih Bahagia di PSG Ketimbang Everton

Berita Sepakbola: pemain bertahan sayap Angers, Abdoulaye Bamba, mengklaim Moise Kean lebih bahagia bersama Paris Saint-Germain ketimbang di Everton pada musim lalu. Apa alasannya?

Moise Kean sendiri didatangkan oleh Everton dari Juventus pada musim panas tahun 2019 yang lalu dengan menghabiskan dana sekitar 27 juta poundsterling. Kedatangannya sendiri diharapkan mampu memberikan dampak instan bagi lini depan The Toffees sekaligus menjadi mesih gol anyar mereka. Namun yang terjadi malah sebaliknya, Kean hanya mampu mencetak dua gol saja di Premier League musim lalu.

Pada musim panas tahun 2020, Kean lantas memutuskan untuk menerima tawaran Paris Saint-Germain dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Keputusannya untuk hijrah ke Prancis membuahkan hasil, pasalnya striker berusia 20 tahun itu mampu menemukan kembali ketajamannya. Sejauh ini Kean telah tampil sebanyak 24 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 13 gol bagi Les Parisiens.

Abdoulaye Bamba yang dikenal memiliki kedekatan dengan keluar Kean lantas mengklaim sahabatnya itu kini jauh lebih bahagia bersama PSG ketimbang ketika masih di Inggris.

“Di Everton, mereka sudah memiliki tim muda yang sudah mapan seperti Richarlison dan beberapa pemain lainnya. Dia tidak mendapatkan banyak kesempatan namun tetap menghadapinya dengan kepala dingin,” ujar Bamba kepada Le 10 Sport.

“Hal terpenting baginya adalah menemukan club yang akan memungkinkan dia untuk melanjutkan perkembangannya. Yang saya tahu Moise menginginkan Paris, bukan Everton. Di PSG dia bisa bersenang-senang lagi. Saya melihat saudaranya membantu kehidupan dia di Prancis,” pungkasnya.

Artikel Tag: Moise Kean, Paris Saint-Germain