December 4, 2020

Moncer di GP Teruel, Pol Espargaro Ucapkan Terima Kasih Pada Lecuona

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Pol Espargaro merasa berhutang budi kepada Iker Lecuona usai tampil impresif di GP Teruel lalu. Jika bukan karena Lecuona, Espargaro tak yakin bisa menunjukkan performa yang sama.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Aragon tersebut, Pol Espargaro memang sengaja mencontek data dari Lecuona. Adik kandung Aleix Espargaro ini sadar bahwa Lecuona bisa melaju kencang pada sesi latihan bebas kedua yang digelar pada hari Jumat. Benar saja, konfigurasi motor Iker Lecuona tersebut mampu membawa Espargaro bisa tampil lebih baik di hari balapan. Tak main-main, Espargaro bahkan mampu mengalahkan sejumlah pebalap besar untuk finish di peringkat empat.

“Akhir pekan ini kami bekerja sangat keras, dan kami harus meninggalkan setup motor kami sendiri. Tech 3 pun benar-benar membantu kami dalam menentukan setup motor untuk balapan di sini (MotoGP Teruel 2020),” ucap Espargaro.

“Miguel dan Iker tampil sangat solid sepanjang pekan balap. Iker bekerja sangat baik, dan bahkan kami pakai setupnya. Pada FP2, ia ada di depan kami dan atas alasan ini saya meminta KTM mengaplikasikan setupnya. Saya berutang pada Iker atas hasil ini,” pungkas rekan setim dari Brad Binder ini.

Hasil positif yang diterima oleh Espargaro tersebut lantas membuatnya naik cukup signifikan di klasemen sementara. Saat ini. ia bercokol di peringkat delapan klasemen dengan catatan 90 poin.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Iker Lecuona, motogp