September 29, 2020

MOTION GRAFIS: Termasuk Erling Haaland, Berikut 5 Wonderkid Termahal Tiga Musim Terakhir

Bola.com, Jakarta Nama Jude Bellingham menjadi nama baru Wonderkid yang berada dalam jajaran Bursa Transfer pemain muda di dunia sepak bola, namun tak hanya Jude Bellingham saja yang menjadi pemain muda dalam Bursa Transfer, Erling Haaland pernah menjadi pemain muda dalam Bursa Transfer.

Erling Haaland adalah salah satu rekrutan Borussia Dortmund ditahun 2019/2020. Namanya pun semakin melebar dan menjadi incaran berbagai club besar. Tak hanya memiliki skill individu yang baik, ia memiliki insting menyerang yang tajam.

Dibeli dengan harga Rp 337 Miliar, ia mampu menjadi sosok menakutkan di dunia sepak bola. Menjadi kepercayaan untuk mengisi lini serang Borussia Dortmund, Erling Haaland mampu menunjukan penampilan terbaiknya.

Ia mampu mencetak 16 gol dalam 18 penampilannya bersama Borussia Dortmun. Sebelumnya, di club Red Bull Salzburg, ia pun juga kerap menjadi mesin gol bagi Red Bull Salzburg.

Erling Braut Haaland menjadi salah satu striker yang paling potensial saat ini dengan performanya yang luar biasa bersama Borussia Dortmund meski belum menginjak 20 tahun.

Pemain kelahiran Leeds ini melakukan debut profesional pada 2016 dan sampai saat ini telah bermain sebanyak 150 pertandingan dengan membukukan 91 gol di club-klubnya (Bryne FK, Molde, Salzburg, dan Dortmund), serta Timnas Norwegia.

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, melontarkan pujian kepada sang bomber. “Erling Braut Haaland seorang pemain muda. Tapi dia punya naluri mencetak gol yang tajam. Dia hanya ingin menjadi finisher. Dia pemain dinamis yang brilian. Dia serakah. Tubuhnya besar, tapi masih gesit,” kata Flick.

Kinin ama Erling Haaland menjadi jajaran Wonderkid termahal di tiga musim terakhir, dengan karirnya yang semakin gemilang, ia mampu menunjukan penampilan terbaiknya.

Sumber