February 26, 2021

Mourinho bersikeras untuk memainkan Harry Kane vs Wolves

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho mengaku tidak mengkhawatirkan mengenai pelapis Harry Kane di Tottenham, sang manajer siap memainkan pemain bintangnya tersebut di pertandingan lanjutan Premier League yang akan berlangsung Minggu (27/12) malam kontra Wolves.

Jose Mourinho bersiap memilih bintang Tottenham, Harry Kane untuk pertandingan Premier League melawan Wolverhampton Wanderers pada Minggu (27/12) malam waktu setempat meski sebelumnya sang striker baru saja bermain penuh di pertandingan tengah pekan perempat final Piala Liga kontra Stoke City.

Kane mencetak satu gol di kemenangan 3-1 Spurs atas tuan rumah di Rabu lalu dan menghantarkan mereka ke semifinal guna menghadapi wakil Championship, Brentford. Selanjutnya Spurs akan dihantam jadwal padat dengan memainkan tiga pertandingan dalam sepekan, usai Wolves mereka akan menghadapi Fulham di Rabu pekan depan dan kemudian Leeds United Sabtu pekan depan sembari berharap bisa memberikan tekanan pada pemuncak klasemen, Liverpool.

Saat ini mereka menduduki peringkat keenam klasemen sementara EPL dan tertinggal enam poin dari The Reds. Tepat satu tahun lalu Kane mengalami cedera hamstring yang membuatnya menepi selama enam bulan. Musim ini ia telah mencetak sembilan gol di liga dan juga menciptakan 11 assist untuk Son Heung-min.

“Saya harap Kane bisa bermain di pertandingan selanjutnya,”ujar Mourinho seperti dikutip France24.

“Pertandingan yang lalu berlangsung Rabu sedangkan pertandingan selanjutnya Minggu, saya yakin seorang pemain sepertinya yang telah bekerja keras dan menjaga diri dengan kehidupan profesional yang luar biasa saya yakin dalam tiga hari ia akan siap bermain melawan Wolves.”

Gelandang Perancis, Tanguy Ndombele juga bisa dimainkan, sang menajer menggantikannya di babak kedua saat dikalahkan di kandang oleh Leicester Minggu lalu dan ia tidak disertakan di pertandingan tandang ke bet365 Stadium.

“Tanguy dalam kondisi fit tapi ia tidak ikut ke Stoke, karena keputusan saya, namun ia dalam kondisi fit,”ujar sang bos.

Akan akan tetapi satu pemain yang tidak akan tampil setidaknya hingga tiga pertandingan ke depan adalah gelandang Argentina, Giovani Lo Celso. Pemain 24 tahun tersebut mengalami cedera hamstring saat melawan Leicester.

“Gio tidak bisa dimainkan, ia belum fit,”jelasnya

“Saya tidak tahu berapa lama ia akan absen, saya yakin ia tidak akan bisa bermain di periode Natal dan Tahun Baru ini pastinya.”

Artikel Tag: Mourinho, Harry Kane, Wolves