February 26, 2021

Mourinho mengklaim Jurgen Klopp tak layak raih gelar pelatih terbaik FIFA

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho menganggap Jurgen Klopp tidaknlayak memenangkan penghargaan pelatih terbaik di ajang Best FIFA yang dilangsungkan Kamis (17/12) malam waktu setempat. Menurutnya ada yang lebih pantas mendapatkannya.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp memenangkan gelar pelatih terbaik versi Best FIFA akan akan tetapi rivalnya, bos Tottenham, Mourinho mengatakan penghargaan tersebut seharusnya diberikan kepada pelatih lain.

Ini terjadi hanya berselang beberapa hari usai Mourinho terlibat keributan dengan Klopp saat Tottenham dikalahkan oleh Liverpool.

Klopp dianugerahi gelar tersebut usai memimpin Liverpool meraih gelar juara EPL untuk kali pertama usai 30 tahun di musim lalu.

Akan akan tetapi hal itu mengherankan usai Mourinho mengatakan gelar tersebut seharusnya diberikan kepada bos Bayern Munich, Hansi Flick. Flick menjuarai Liga Champions dan Bundesliga, itu hanya dua dari lima trofi yang dimenangkannya tahun ini.

“Menurut saya satu-satunya kesempatan Flick untuk memenangkannya saat Bayern menemukan dua atau tiga kompetisi lagi untuk dimenangkannya!,”tandasnya seperti dikutip The Mirror.

“Jadi mungkin jika ia memenangkan tujuh gelar dalam satu musim mungkin ia akan memenangkan penghargaan tersebut.”

Manajer asal Portugal yang timnya bersaing ketat dengan Liverpool di perburuan gelar menambahkan:” Flick hanya memenangkan Liga Champions, Bundesliga, Pokal, Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa, ia hanya memenangkan lima dan paling banyak di antara semuanya.

“Kasihan Flick, menurut saya satu-satunya peluang adalah Bayern memenangkan dua atau tiga trofi lagi supaya bisa memenangkannya.”

Spurs tertinggal tiga poin dari The Reds usai dikalahkan 2-1 di Anfield Rabu malam lalu. Selanjutnya tim besutan The Special One akan menjamu Leicester Minggu malam dan bisa tertinggal enam poin jika Liverpool mengalahkan Crystal Palace malam ini.

Artikel Tag: Mourinho, Jurgen Klopp, FIFA