December 1, 2020

Mourinho menuntut Lo Celso Untuk Tingkatkan Level Kebugarannya

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho menginginkan bintang Tottenham, Giovani Lo Celso untuk meningkatkan kondisi kebugarannya dikarenakan kondisi fisiknya tidak bagus. Apabila bisa melakukannya maka dipastikan gelandang asal Argentina tersebut bisa menunjukkan talentanya yang luar biasa.

Giovani Lo Celso kembali tampil impresif di kemenangan Tottenham 3-1 atas Ludogorets di lanjutan pertandingan Liga Europa yang berlangsung Kamis (05/11) malam waktu setempat, sang gelandang sukses menyumbangkan satu golnya guna membantu Spurs membawa pulang tiga poin sempurna di penyisihan Grup J. Dua gol Tottenham lainnya disumbangkan Harry Kane yang menyarangkan gol ke-200nya dan Lucas Moura yang tak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tersebut adalah gol ketiga Lo Celso musim ini usai bracenya saat Spurs menaklukkan Maccabi Haifa 7-2 di putaran play-off. Melihat keseluruhan aksinya saat menjadi starter kali kelima di musim 2020/21 ini menunjukkan bahwa pemain 24 tahun tersebut perlaha mulai kembali pada performa apiknya musim lalu.

Meski demikian sang pemain hanya menorehkan satu kali sebagai starter di pertandingan Premier League musim ini usai berjuang menghadapi cedera hamstringnya dan Mourinho mengungkapkan penilaiannya secara jujur terkait kebugaran sang pemain usai kemenangan di Bulgaria.

 “Dia bagus saat bermain dengan bola akan akan tetapi tidak begitu bagus tanpa bola, kondisi fisiknya tidak bagis, ia tidak melakoni pramusim,” ujar Mourinho via Sky Sports.

“Sepanjang kuncitara dan sebelum musim lalu ia mengalami masalah, ia tidak berlatih di periode itu saat para pemain lain berlatih jadi ia mengalami naik dan turun dalam melakukan persiapan, jadi ia mulai membaik saat ini, selangkah demi selangkah.

“Saya merasa saat ia bermain ia bukan lagi Gio yang kami kenal, bukan Gio yang kami tahu bahwa ia bisa menjadi pemain yang menakjubkan.

“Namun dengan bola tentu saja ia memiliki kriteria luar biasa dan ia tahu apa yang dilakukannya dan memahami cara bermain yang kami inginkan, namun kami membutuhkan lebih banyak lagi intensitas guna bisa lebih fit lagi, menjadi lebih intens dan kuat dalam transisi.

“Namun tentu saja ia bermain lebih dari satu jam dan untuk jam tersebut tentu saja sebuah pertandingan yang harus kami menangkan namun tentu saja masih membutuhkan sesi latihan untuk meningkatkan level kebugarannya.”

Artikel Tag: Mourinho, Giovani Lo Celso, Tottenham