October 27, 2020

Moyes mengakui Man United mencoba membajak transfer Bale ke Real Madrid

Berita Transfer: Gareth Bale dikabarkan menolak tawaran yang jumlahnya lebih banyak di Manchester United dan lebih memilih bergabung dengan Real Madrid usai meninggalkan Tottenham tujuh tahun lalu seperti diungkapkan oleh David Moyes yang menginginkanya sebagai rekrutan pertamanya.

David Moyes menginginkan Gareth Bale untuk menjadi rekrutan pertamanya di Man United dan mengungkapkan bahwa sang pemain telah menolak tawaran yang jumlahnya lebih banyak dan tetap memilih Real Madrid sebagai tujuan utamanya.

Saat itu Moyes mengggantikan Sir Alex Ferguson sebagai manajer di Old Trafford pada 2013 lalu dan yakin bahwa bintang Tottenham tersebut akan sempurna untuk United.

“Gareth mungkin adalah nama pertama yang saya pikirkan sebagai pemain Manchester United, ia adalah pemain yang sesuai,” ujar Moyes via talkSPORT.

“United memiliki sejarah yang luar biasa dengan pemain sayap dari George Best hingga Ryan Giggs dan banyak lagi pemain brilian lainnya di antaranya.

“Saya menginginkan Gareth Bale sebagai rekrutan pertama saya di Manchester United akan akan tetapi ia makin merapat ke Real Madrid, saya berusaha membajaknya dan mencoba mendapatkannya, Manchester United menawarkan lebih banyak uang dibandingkan mereka, akan akan tetapi mereka menawarkan lebih dari sekedari uang pada sang pemain,”

Enam tahun sebelumnya Spurs juga mengalahkan United saat merekrut Bale dari Southampton dan bertekad untuk target mereka untuk kali keduanya, akan akan tetapi sang pemain telah menetapkan hatinya untuk bermain dengan Los Blancos yang membayar Spurs dengan nilai transfer termahal di dunia saat itu.

“Kami telah melakukan segalanya untuk mencoba mendapatkan sang pemain,” imbuh sang manajer.

“Bahkan kami menyediakan helikopter di lapangan latihan untuk menjemputnya dan membawanya kembali, kami mengira memiliki kesempatan, namun ia memilih Real Madrid dan ia membuat keputusan brilian karena ia pindah untuk memenangkan empat Liga Champions, ia memiliki karier yang brilian.”

Artikel Tag: Moyes, Gareth Bale, Manchester United, Real Madrid



Sumber