November 25, 2020

MTG Juara Dota Summit 13: SEA Usai Kalahkan Among Us

Berita Esports: MTG atau (Motivate.Trust Gaming) berhasil menjadi juara Dota Summit 13: SEA usai mengalahkan Among Us (AU).

Among Us dan Motivate.Trust Gaming menjadi dua tim yang berhasil mencapai Grand Final kompetisi Dota Summit 13: SEA. Performa impresif keduanya sepanjang kompetisi berlangsung, membuat pertandingan ini sulit diperediksi siapa yang akan menjadi juara.

AU memiliki misi balas dendam usai kalah dari lawannya itu sebelumnya. Sayangnya, meski sempat menaklukan BOOM Esports di Final Lower Bracket, kemenangan itu tidak berlanjut karena harus tumbang di ‘tangan’ MTG yang tampil powerfull.

MTG memang adalah kejutan besar untuk ajang Dota 2 dalam beberapa bulan belakangan. Mereka selalu memenangi setiap seri sejauh ini, dan salah satu faktor mereka terlihat penuh percaya diri pada game pertama seri ini.

Motivate.Trust, terus memberikan tekanan yang terlalu sulit dihadapi AU yang juga sempat mencoba memberi perlawanan, dan akhirnya takluk di game pertama.

Pada game kedua, AU juga belum bisa lepas dari tekanan meski memilih hero yang bagus. Laning stage benar-benar menjadi bencana buat mereka. MTG pun berhasil memanfaatkan sepenuhnya peluang ini dan mengklaim kemenangan kedua di seri ini. Dengan hanya menyisakan satu game lagi untuk menasbihkan diri sebagai juara kompetisi, Souliya “JaCkky” Khoomphetsavong dan rekan-rekannya bermain lebih baik di game ketiga.

Motivate.Trust benar-benar menghancurkan musuh mereka selama laning stage dan mulai menekan mereka di sekitar peta. Tentu saja, Among Us mencoba melawan, akan tetapi kekuatan mereka belum cukup untuk mempertahankan diri, dan harus mengaku kalah dalam kejuaraan juga seri.

Sebanyak apapun keinginan mereka untuk revans atas kekalahan di Upper Bracket, AU belum bisa mewujudkannya. Hal ini menjadi kado perpisahan yang buruk untuk Park “March” Tae-won, karena ini adalah partai terakhirnya sebagai pemain, usai memutuskan akan pensiun dan mengambil peran sebagai pelatih di tim T1.

Artikel Tag: Dota Summit 13: SEA, Dota, Motivate.Trust Gaming, Among Us, Park “March” Tae-won, Esports