December 3, 2020

MU Butuh Empat Pemain seperti Bruno Fernandes

Jakarta: Louis Saha mengatakan Manchester United yang adalah bekas timnya butuh empat pemain seperti Bruno Fernandes untuk bersaing memperebutkan trofi juara. Dia pun menekankan Setan Merah agar mengeluarkan lebih banyak uang untuk mewujudkan itu.
 
Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer diketahui telah menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling (sekitar Rp3,7 triliun) untuk mendatangkan pemain-pemain baru sejak ditunjuk sebagai pelatih di Old Trafford. Beberapa di antaranya Harry Maguire, Bruno Fernandes hingga Edinson Cavani.
 
Ternyata, dana besar tersebut belum bisa memberi kesuksesan berupa trofi juara maupun performa yang konsisten. MU terbukti masih tertinggal dengan Liverpool serta Manchester City di Liga Primer Inggris.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Performa naik turun United masih berlanjut pada awal musim 2020-2021 dengan merosot ke urutan 14 klasemen sementara liga domestik. Itu terjadi karena mereka mencatatkan tiga kemenangan, tiga kekalahan dan satu kali seri dalam tujuh pertandingan.
 
pertandingan kontra Everton pada akhir pekan lalu memang sedikit mengurangi beban Solskjaer karena MU akhirnya menang 3-1 berkat sepasang gol Bruno Fernandes dan sebiji gol Edinson Cavani. Namun, Saha berpikir bahwa mantan klubnya itu masih kekurangan beberapa pemain yang memiliki mentalitas seperti Fernandes.
 
“Fokusnya ada pada Ole Gunnar Solskjaer. Namun, Anda juga harus melihat dari sisi perekrutan pemain. Beberapa pemain baru seperti Fred, Anda bisa melihat kualitasnya akan tetapi ia tidak akan membuat perbedaan,” kata Saha kepada Stadium Astro dikutip dari Goal, Senin (9/11/2020).
 
“Anda membutuhkan empat pemain seperti Fernandes untuk benar-benar bisa bersaing dan inilah yang hilang. Anda perlu mengetahui mentalitas pemain baru,” tambahnya.
 
“Saya ingin pemain di sana memenangi Liga Champions dan memenangi trofi besar. Inilah yang dibutuhkan di sini,” lanjut pria berusia 42 tahun asal Prancis itu.
 
Tidak butuh waktu lama bagi Fernandes untuk membuktikan diri sebagai pemain penting usai pindah dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer 55 juta euro (sekitar Rp921miliar) pada Januari lalu. Hingga kini, dia sudah mencatatkan 18 gol dan 13 assist dari 33 pertandingan bersama Setan Merah. (ANT)

 
(KAH)