September 27, 2020

MU, Madrid, dan Chelsea Berebut Jan Oblak

Untuk mendapatkan Oblak, MU dan Madrid patut merogoh kocek lebih dalam.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Kesebelasan asal Inggris, Manchester United (MU), dilaporkan bakal mendapat persaingan sengit dari club raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Ini dalam hal perburuan mendatangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

MU dinilai terus mengamati situasi Oblak bersama Atletico. MU berencana membajak sang pemain ke Stadio Old Trafford untuk menggantikan peran David De Gea, yang belakang kerap mendapat kritik dari para penggemar Iblis Merah.

Dilansir Sportskeeda, Sabtu (25/7), MU tak sendiri dalam mengejar kiper asal Slovenia. Pasalnya, kampiun La Liga Spanyol Real Madrid siap menjadikan Oblak sebagai salah satu target belanja ketika aktivitas transfer mulai dibuka.

Kabarnya, Madrid ingin lebih dahulu melepas beberapa pemain bintang seperti Gareth Bale, James Rodriguez, dan Luka Jovic dengan menghasilkan dana sekitar 180 juta euro. Nantinya, jumlah uang tersebut akan diperuntukkan Los Merengues demi mendatangkan wajah baru ke Stadio Alfredo Di Stefano.

Sementara itu, untuk mendapatkan Oblak, MU dan Madrid patut merogoh kocek lebih dalam mengingat perpanjangan kontraknya dengan Atletico, Oblak mempunyai klausul lepas 109,3 juta poundsterling.

Penampilan Oblak di Atletico musim ini memang terbilang gacor. Dalam 38 pertandingan di kompetisi La Liga Spanyol, dia mampu mencatatkan 17 clean sheet dan mempunyai persentase penyelamatan 76,7 persen.

Tak hanya kedua tim di atas, club asal London Barat Chelsea juga sangat tertarik mengikat portiere 27 tahun tersebut. Ketertarikan the Blues tak terlepas dari performa buruk Kepa Arrizabalaga.



Sumber