March 5, 2021

MU Perlu Siapkan 20 Juta Poundsterling untuk Gaet Calhanaglu

Angka seperti itu mungkin melampaui United pada Januari lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester United dilaporkan akan memiliki kesempatan untuk merekrut gelandang serang AC Milan Hakan Calhanoglu pada Januari jika mereka bersedia membayar sekitar 20 juta poundsterling. Setan Merah ingin memperkuat skuad mereka dengan mencari alternatif Bruno Fernandes di jendela transfer Januari. 


Sementara itu, kontrak pemain internasional Turki itu akan habis pada musim panas dan pembicaraan mengenai kesepakatan baru di San Siro terhenti. Agen Calhanoglu seharusnya memberi tahu Milan bahwa akan membutuhkan tawaran 115.000 poundsterling seminggu untuk memastikan pemain berusia 26 tahun itu tidak pergi dengan status bebas transfer ketika kampanye saat ini berakhir. 


Namun, itu jauh di atas apa yang disiapkan raksasa Serie A untuk membayar Calhanoglu meskipun penampilannya bagus dalam pertandingan pasca-lockdown dan musim ini. Dan Manchester United dikaitkan dengan kepindahan bintang Turki oleh Sky Germany pada awal bulan, mereka dilaporkan melakukan pendekatan potensial untuk mantan playmaker Hamburg dan Bayern Leverkusen itu. 


Namun, The Reds tidak sendirian dalam kepentingan mereka. Juventus juga sedang mempertimbangkan kesepakatan untuk Calhanoglu sementara juara Ligue 1 Paris Saint-Germain dapat mengajukan tawaran baik pada Januari dan di akhir musim. 


Menurut Pianeta Milan, seperti dikutip dari Standard, Sabtu (12/12), kepergian Calhanoglu di jendela transfer musim dingin tidak mungkin, Milan mungkin dapat mempertimbangkan untuk membiarkan Calhanoglu pindah hanya jika mereka menerima tawaran di wilayah 20 juta poundsterling. 


Angka seperti itu mungkin melampaui United pada Januari lalu. Bulan lalu, bos Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer mengakui dia tidak berharap club melakukan banyak bisnis ketika jendela transfer dibuka. Dia mengatakan, sulit untuk memprediksi bagaimana situasi keuangan, jika tim perlu menjual atau jika mereka punya uang untuk membeli. 


“Dunia, finansial, dan dunia sepak bola juga telah berubah, itu tergantung pada situasi cedera di tim. Saya merasa sangat senang dengan skuad saya, kami semakin kuat,” kata Solskjaer dikutip dari Express, Sabtu (12/12). 


United berharap untuk menyambut setidaknya satu pemain ke Old Trafford bulan depan. “Saya masih memiliki masalah setiap minggu ketika kami hanya memiliki skuad 18 orang: siapa yang harus saya tinggalkan? Saya merasa kami dalam posisi yang baik,” terangnya.