February 27, 2021

Mulai Pede, Robert Lewandowski ‘Undang’ Messi dan Ronaldo Makan Bersama

Berita Liga Jerman: Striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski mulai percaya diri bahwa penampilannya kini mulai bisa disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

Keduanya memang telah mendominasi sepakbola dunia dalam satu dekade terakhir. Keduanya juga total telah memenangkan 11 Ballon d’Or, dengan Messi meraihnya enam kali dan Ronaldo lima kali. Tapi, sayangnya Lewandowski yang berhasil tampil ganas di musim lalu bersama Bayern Munich tak memiliki kesempatan untuk memenangkan Ballon d’Or tahun 2020, dengan alasan France Football memilih untuk meniadakan penghargaan tersebut karena pandemi.

Dalam sebuah wawancara, Lewandowski mengakui bahwa memang ia tak bisa mensejajarkan dirinya dengan Ronaldo dan Messi, karena ketidakmampuannya dalam memenangkan Ballon d’Or. Namun, ia dengan percaya diri mengundang Lionel Messi dan Ronaldo ke meja makannya, untuk bersama-sama mengukuhkan diri sebagai pemain terbaik di jagat.

“Messi dan Ronaldo telah duduk di meja yang sama, di puncak, untuk waktu yang sangat lama, dan itulah yang membuat mereka tak tertanding. Jadi untuk menjawab pertanyaan Anda, saya tidak bisa membayangkan diri saya berada di samping mereka dalam sudut pandang ini,” ucap Robert Lewandowski kepada France Football, ketika ditanya wartawan mengenai siapa yang terbaik antara dirinya dan kedua pemain bintang tersebut.

“Bisa dikatakan, jika Anda mempertimbangkan angka untuk tahun ini dan bahkan sebelumnya, saya pikir saya cukup bagus dalam hal performa dan koleksi gol. Saya memang gagal berada di meja yang sama dengan Messi dan Cristiano Ronaldo (di puncak prestasi), tapi saya pikir saya bisa mengundang mereka untuk makan di meja saya!” pungkasnya.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi