March 7, 2021

Nasib Dimas Ekky di Moto2 Bakal Ditentukan oleh Dorna

Berita MotoGP: Pertamina Mandalika SAG Team memiliki keinginan menggunakan jasa Dimas Ekky di Moto2 2021. Namun, tim masih menunggu keputusan dari Dorna mengenai nasib Dimas.

Pebalap 28 tahun asal Depok, Jawa Barat itu telah diajukan namanya ke Dorna untuk menjadi salah satu pebalap tim yang adalah kolaborasi Mandalika Racing Team Indonesia dan SAG Team untuk kelas intermediate pada 2021 tersebut.

SAG Team sendiri menutup musim 2020 di peringkat enam klasemen dengan raihan 160 poin yang dipersembahkan duet pebalap Australia Remy Gardner dan Kasma Daniel dari Malaysia.

Gardner akan hijrah ke tim Red Bull KTM Ajo tahun depan, dan SAG Team akan mengandalkan pengalaman pebalap Swiss Thomas Luthi untuk menggantikan sang pebalap Australia.

Sementara itu, yang menjadi polemik adalah, seperti diungkapkan oleh SAG Team, Kasma masih terikat kontrak dengan tim asal Spanyol itu di saat pihak MRTI mengajukan Dimas Ekky Pratama sebagai wakil Indonesia. Direktur MRTI, Kemalsyah Nasution dalam diskusi virtual pada Jumat mengungkapkan akan segera ada kabar dari Dorna terkait Dimas Ekky.

“Sebetulnya memang kami yang mengajukan nama Dimas ke pengelola MotoGP. Semua yang memutuskan Dorna,” kata Kemal.

“Infonya sebelum akhir tahun ini mereka akan umumkan kepada kami. Makanya kami juga belum berani infokan ke masyarakat seperti apa.”

Dimas sebelumnya pernah membalap di kelas Moto2 selama satu musim pada 2019 sebagai pebalap Honda Team Asia meski absen di beberapa balapan karena mengalami cedera dan bangku yang ia tinggalkan tahun lalu diisi kembali oleh pebalap Indonesia Andi Farid Izdihar.

Artikel Tag: Moto2 2021, dimas ekky