September 29, 2020

Nemanja Matic Harus Jalani Karantina di Inggris usai kembali dari Serbia

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari usai kembali ke Inggris dari Serbia karena dia tak lagi ter-cover oleh protokol ‘atlet elit’.

Keputusan Matic untuk pensiun dari timnas Serbia berarti bahwa dia tak lagi dilindungi oleh protokol ‘atlet elit’, dan karena adanya pembatasan perjalanan oleh pemerintah Inggris, maka Matic harus menjalani karantina mandiri selama dua pekan usai kembali ke Inggris.

Sebelum memutuskan pensiun, Matic masih ter-cover oleh protokol tersebut, yang berarti bahwa atlet level top manapun bisa melakukan perjalanan dan tak perlu menjalani karantina saat kembali pulang.

Jadi sekarang karena perjalanan Matic ke Serbia dianggap sebagai ‘liburan’, dia harus menjalani karantina sekembalinya ke Inggris.

Namun masa karantina Matic tak akan mempengaruhi persiapan pramusim United, karena jika tak memutuskan pensiun, Matic juga membutuhkan waktu yang sama bersama Serbia seperti yang dibutuhkanya untuk karantina.

Gelandang 32 tahun itu pada Jumat (28/8) lalu mengumumkan pensiun dari karier internasionalnya, menjelaskan bahwa kemajuan pemain-pemain muda menjadi alasan terbesarnya untuk pensiun.

Direktur olahraga Asosiasi Sepak Bola Serbia, Vladimir Matijasevic, mengatakan, “Kami menghormati keputusannya. Dia berusia 32 tahun dan dia baru saja mendapat musim berat bersama klubnya.

“Sepak bola club di Eropa memang menuntut, dan kami sadar bahwa kami harus menyuntikkan darah baru ke tim nasional.”

Artikel Tag: Nemanja Matic, Manchester United, Karantina



Sumber