September 29, 2020

Neville: Ini Masalah yang Dimiliki Chelsea Soal Kepa

Berita Liga Inggris: Gary Neville mengatakan bahwa Chelsea memiliki masalah serius musim panas ini dengan Kepa Arrizabalaga. Mereka harus siap menerima kerugian besar usai pemecah rekor transfer tersebut tampil mengecewakan di musim 2019-20.

Kepa menjadi kiper termahal dalam sejarah ketika dia menyelesaikan transfer senilai 72 juta pounds (Rp1,39 triliun) dari Athletic Bilbao ke Chelsea pada 2018 silam, namun pemain berusia 25 tahun itu kesulitan untuk memenuhi ekspektasi yang ada di London barat.

Pemain internasional Spanyol itu bahkan kehilangan tempatnya dari kiper veteran Willy Caballero yang berusia 38 tahun dan The Blues diketahui sedang mencari penggantinya.

Eduoard Mendy, Jan Oblak, Nick Pope dan Andre Onana semuanya sempat dikaitkan dengan transfer ke Stamford Bridge dalam beberapa pekan terakhir.

Di antara nama-nama tersebut, Mendy adalah yang paling mungkin untuk bergabung dengan Chelsea musim panas ini, tapi raksasa Premier League itu belum mencapai kata sepakat dengan label harga 31 juta pounds (Rp600 milyar) dari Rennes untuk kiper asal Prancis tersebut.

Bicara soal situasi Kepa di Chelsea, legenda Man United, Neville, berkata kepadaStadium Astro, “Lampard akan beraksi, dia (Kepa) sama sekali tak nyaman di Chelsea dan dia tak terlalu bagus.”

“David de Gea bagus di United selama lima atau enam tahun, jadi saya pikir dia layak mendapat lebih banyak kredit dan peluang karena dia telah melewati periode awal yang sulit tapi kemudian dia jadi kelas dunia selama empat dari lima musim dan menjadi pemain terbaik Man United taun ini.”

“Kepa tengah kesulitan di Chelsea dan saya rasa Lampard tak terlalu menyukainya.”

Neville percaya Lampard sudah menunjukkan dengan jelas bahwa dia bukanlah penggemar Kepa, terlihat saat ia lebih memilih memulai dengan Caballero dalam kekalahan Chelsea di final Piala FA melawan Arsenal bulan lalu.

“Masalah yang mereka hadapi adalah mereka mengeluarkan 70 juta untuknya yang adalah jumlah uang yang sangat besar dan mereka tak akan mendapatkannya kembali,” imbuhnya.

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Frank Lampard, Chelsea



Sumber