September 19, 2020

Neville Tak Sependapat Dengan Klaim Solskjaer Tentang De Gea

Berita Liga Premier: Gary Neville tak sependapat dengan klaim manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang menyebut kipernya, David de Gea, sebagai salah satu kiper terbaik dunia, dan Neville meyakini bahwa De Gea tak lagi bisa disebut sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

Solskjaer memberikan pembelaan pada De Gea saat kipernya itu kembali melakukan kesalahan saat United bermain imbang 1-1 kontra Tottenham pada Jumat (19/6) lalu.

Sementara mantan rekan setim Solskjaer, Roy Keane, mengkritik keras De Gea atas kesallahan yang dilakukannya saat pertandingan kontra Tottenham, bahkan dia mengatakan akan memukul De Gea di ruang ganti jika saja dia masih bermain.

Dan mantan pemain United lainnya, Neville, mengaku sependapat dengan Keane. Saat bicara dengan Sky Sports, Neville ditanya apakah tepat jika Solskjaer menyebut De Gea sebagai kiper terbaik di dunia.

“Tidak, dia bukan,” jawab Neville.

“Ederson dan Alisson adalah kiper yang lebih baik dan situasinya sudah seperti itu dalam 18 bulan terakhir, atau dua tahun.

“Tapi saya sudah menduga bahwa Ole tentu akan membela pemainnya. David de Gea selama tiga atau empat tahun adalah kiper terbaik di dunia, dan jelas di Liga Premier.

“Dia memenangkan penghargaan Player of the Year dan dalam era yang sangat sulit usai kepergian Sir Alex Ferguson dia adalah cahaya terang. Satu-satunya pemain yang bisa pergi ke tim manapun di dunia, tapi sejak Piala Dunia 2018, dia mengalami masa-masa sulit.”

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Gary Neville



Sumber