February 26, 2021

Neymar Akui tak Pernah Berpikir untuk Hengkang dari PSG

Namun, rumor kepindahan Neymar terus menguat.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar, tidak pernah berpikir untuk hengkang dari Les Parissiens. Bahkan, pemain termahal sejagat itu membuka kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya bersama club asal Ibukota Prancis tersebut.


Kontrak gelandang serang asal Brasil itu memang baru akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Namun, rumor kepindahan Neymar terus menguat, setidaknya dalam dua kali jendela transfer pada musim lalu. Barcelona disebut-sebut berniat membawa kembali pemain berusia 28 tahun tersebut. Terlebih, Neymar sempat mengungkapkan keinginannya untuk bereuni dengan Lionel Messi di atas lapangan hijau. 


Namun, mantan pemain Santos itu menegaskan sikapnya terkait rumor kepindahannya tersebut. Neymar menegaskan, tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Les Parissien. ”Saya sangat senang berada di Paris. Saya senang dengan club ini dan rekan-rekan setim. Ide meninggalkan club ini tidak pernah terlintas di benak saya,” tutur Neymar kepada RMC Sports, Kamis (10/12).


Tidak hanya itu, Neymar bahkan mengaku siap masuk ke meja negosiasi untuk mendiskusikan kemungkinan perpanjangan kontrak. ”Kami masih akan melakukan diskusi terkait hal itu. Namun, kami memiliki hubungan yang baik. Kami akan melihat bagaimana perkembangannya pada masa mendatang,” kata Neymar.


Akibat mengalami cedera dan terjangkit Covid-19, Neymar sempat absen memperkuat Les Parissiens. Pada awal musim ini, Neymar baru tampil di 11 pertandingan di semua ajang. Dari 11 pertandingan, Neymar mengemas sembilan gol dan lima assist. 


Terakhir, Neymar tampil sebagai inspirasi kemenangan PSG kala melumat Basaksehir, 5-1, di pertandingan pamungkas penyisihan Grup H, Kamis (10/12) dini hari WIB. Di pertandingan itu, Neymar mencetak tiga gol dan satu assist. Berkat kemenangan ini, PSG pun berhak melangkah ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup H dengan koleksi 12 poin.