September 23, 2020

Neymar Dihukum Larangan Tampil di Dua Pertandingan

Berita Liga Prancis: Striker Paris Saint-Germain, Neymar, akhirnya mendapatkan sanksi berupa larangan tampil sebanyak dua pertandingan di Ligue 1. Sanksi tersebut dijatuhkan oleh komite disiplin Liga Prancis sebagai buntut dari kartu merah yang dia dapatkan pada pertandingan kontra Marseille akhir pekan lalu.

Neymar sendiri di pertandingan antara Paris Saint-Germain kontra Marseille pada akhir pekan lalu menjadi salah satu dari lima pemain yang diusir keluar lapangan di menit-menit akhir babak kedua. Pada pertandingan yang dimenangkan oleh I’OM dengan skor 1-0, wasit Jerome Brisard harus mengeluarkan kartu merah kepada empat pemain lainnya yakni Leandro Paredes, Layvin Kurzawa, Dario Benedetto, serta Jordan Amavi. Hal itu terpaksa dilakukan karena jelang pertandingan berakhir, pemain dari kedua club terlibat baku hantam di atas lapangan.

Atas Insiden tersebut, semua pemain yang mendapatkan kartu merah mendapatkan sanksi berat. Untuk Neymar dia mendapatkan hukuman larangan tampil sebanyak dua pertandingan, sementara Kurzawa mendapatkan sanksi paling berat yakni skorsing enam pertandingan.

“Komisi disiplin telah memberikan keputusannya terkait insiden pada akhir pertandingan PSG melawan Marseille. Layvin Kurzawa menerima skorsing enam pertandingan, sementara Neymar Jr dan Leandro Paredes dilarang tampil di dua pertandingan,” bunyi keputusan komisi disiplin Liga Prancis yang dikutip dari laman resmi PSG.

Sementara dua pemain Marseille juga tak luput dari hukuman. Untuk Benedetto mendapatkan skorsing satu pertandingan, sementara Amavi harus absen dalam tiga pertandingan ke depan.

Bukan hanya itu, pihak Ligue 1 juga tengah menyelidiki dugaan Angel Di Maria meludahi Alvaro Gonzalez di pertandingan tersebut.

Artikel Tag: Neymar, Paris Saint-Germain, marseille



Sumber