December 3, 2020

Nggak Usah Nunggu Januari, Liverpool Bisa Punya pemain bertahan Baru Mantan Newcastle Ini

Nggak Usah Nunggu Januari, Liverpool Bisa Punya Bek Baru Mantan Newcastle Ini

Gila Bola – Empat atau lima pemain bertahan cedera dan hanya Joel Matip pemain bertahan tengah tersedia, tapi Liverpool bisa mendapatkan pemain bertahan baru tanpa harus menunggu bursa transfer dibuka kembali pada Januari mendatang, kok bisa?

Belakangan krisis pemain bertahan telah membuat Liverpool dikaitkan dengan sejumlah pemain, mulai dari Ozan Muhammed Kabak (Schalke) hingga Dayot Upamecano (RB Leipzig), tapi semuanya tentu saja paling tidak harus menunggu Januari untuk bisa mendatangkan mereka ke Anfield.

Tapi kini Liverpool bisa mendapatkan baru baru lebih cepat usai mereka dilaporkan telah ditawari untuk mendatangkan mantan bintang Newcastle dan Watford Daryl Janmaat untuk mengatasi krisis pertahanan mereka.

Joe Gomez (cedera lutut) dan Virgil van Dijk (cedera ACL) sama-sama diprediksi akan absen setidaknya hampir berakhirnya musim ini, membuat Juergen Klopp hanya memiliki Joel Matip sebagai satu-satunya pemain bertahan tengah senior tersisa di skuad juara bertahan Premier League.

Liverpool juga tanpa Trent Alexander-Arnold hingga empat pekan usai ia mengalami cedera betis saat melawan Manchester City, sementara rekrutan musim panas Kostas Tsimikas serta gelandang serbabisa Fabinho juga sudah lebih dulu menempi karena cedera.

Kini The Reds ditawari untuk bisa segera mendapatkan solusi sementara dalam diri Daryl Janmaat yang tersedia secara bebas transfer usai meninggalkan club Championship Watford, usai terdegradasi dari Premier League selama musim 2019/2020 lalu.

Pemain asal Belanda itu bisa bermain sebagai pemain bertahan kanan atau sebagai pemain bertahan sentral dan laporan dari Daily Star menyebutkan bahwa dia telah mendapatkan rekomendasi dari rekan senegaranya dari Belanda dan bintang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Liverpool diyakini sedang mempertimbangkan kesepakatan jangka pendek untuk mendatangkan Daryl Janmaat yang menginginkan kesepakatan hingga akhir musim, dengan pengalamannya bermain di Premier League bersama Newcastle United dan Watford tentu saja bisa sangat berharga.

Premier League memang tidak bisa seperti La Liga yang mengizinkan Barcelona melakukan transfer darurat di luar jendela transfer ketika mendatangkan Martin Braithwaite dari Leganes, tapi The Reds bisa mendatangkan pemain baru asal itu adalah pemain dengan status bebas transfer, persis seperti Daryl Janmaat.

pemain bertahan berusia 31 tahun itu juga bukan pemain bertahan sembarangan, dengan dia cukup berpengalaman bermain di level atas, sempat mendapatkan 34 caps bersama timnas Belanda, meski kini harus menganggur tanpa club usai mengakhiri kontraknya dengan Watford.