September 29, 2020

Nostalgia Dulu, Inilah 5 Pemain Termahal Bursa Transfer 1997-1998, Di Antaranya Ronaldo Nazario

Beberapa musim lalu, PSG mengejutkan pada bursa transfer dengan membeli bintang Brasil dengan harga yang fantastis. Namun jika kembali ke masa lalu legendra sepak bola Brasil juga pernah menjadi pemain termahal pada bursa transfer. Dia adalah Ronaldo Nazario yang dibeli Inter Milan dari Barcelona dengan harga 28 juta euro atau setara Rp 492,7 miliar.

Pada era sepak bola saat ini tidak banyak pembelian pemain yang mencapat harga yang fantastis seperti halnya pembelian Neymar dari Barcelona ke PSG. Bintang Brasil Tersebut dibeli dengan harga 222 jura euro atau setara dengan 3,9 triliun. Beberapa tahun berselang, Barcelona juga menggelontorkan dana yang besar untuk membeli rekan Neymar di timnas yaitu Philippe Coutinho dari Liverpool.

Jika kembali nostalgia pada era akhir 90-an, saat itu pemain asal Brasil menjadi pemain dengan biaya transfer termahal. Ronaldo Nazario yang bermain apik bersama Barcelona diminati Inter Milan dan tiadk segan-segan menebus dengan mahar senilai 28 juta euro atau setara Rp 492,7 miliar.

Harga mahal tersebut terbayar dengan penampilan apiknya besama I Nerazzurri. Selama 4 musim membela club asal kota Milan itu, Ronaldo mencatatkan 98 pertandingan dengan 59 gol dan 11 assist.

Lalu selain Ronaldo Nazario, siapa saja 5 pemain dengan nilai transfer tertinggi pada bursa transfer musim 1997-1998? Berikut video lengkapnya.

Sumber