September 27, 2020

Novak Djokovic Masih Ragu Tentang Partisipasi Di US Open

Berita Tenis: usai berbulan-bulan penuh spekulasi, telah dikonfirmasi bahwa US Open akan digelar pada musim ini. akan tetapi ada banyak larangan yang akan diterapkan akibat pandemi COVID-19.

Larangan tersebut dibuat usai meingkatnya jumlah kasus COVID-19 di AS yang akhirnya membuat sejumlah petenis memutuskan untuk melewatkan US Open. Novak Djokovic adalah salah satu petenis tersebut dan ia masih belum yakin untuk turun di US Open musim ini.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic adalah salah satu petenis yang vokal dalam menentang larangan di US Open. Ia merasa larangan tersebut cukup ekstrim dan akan menyulitkan untuk bertanding dengan semua larangan tersebut. Dalam wawancara baru-baru ini dengan Zurnal, ia mengungkapkan bahwa ia masih belum mengubah pandangannya.

“Saya masih belum tahu apakah saya akan bermain di US Open. Saya pastinya tidak akan turun di Washington mau pun Cincinnati. Partisipasi di French Open adalah hal yang aman untuk saat ini. turnamen di Madrid dan Roma juga termasuk dalam perencanaan saya,” ungkap Djokovic.

Pastinya bukan tanda yang baik melihat Djokovic tidak yakin untuk bermain di US Open. Itu berarti, kita tidak akan melihat Tiga Besar – Roger Federer, Rafael Nadal, dan Djokovic – di US Open musim ini.

Federer telah memutuskan untuk mengakhiri musim 2020. Itu artinya ia tidak akan bertanding di US Open. Nadal juga mengungkapkan bahwa ia tidak yakin untuk melakoni Grand Slam tersebut. Jika ketiganya melewatkan US Open musim ini, maka untuk kali pertama tidak akan ada anggota Tiga Besar di Grand Slam.

Semua orang pastinya ingin melihat Tiga Besar bermain di US Open karena mereka petenis terbaik dunia, akan tetapi hal tersebut mungkin tidak akan terjadi musim ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic



Sumber