April 19, 2021

OG Esports Gagal ke Singapore Major, Ceb: Kami Tidak Layak Lolos

Berita Esports : OG Esports harus mengubur mimpinya bersaing di ajang ONE Esports Singapore Major Dota 2, usai ditumbangkan Team Liqiud, hari Minggu (28/2) dalam dua petandingan babak tiebreaker. Namun untuk Ceb, kegagalan OG dinilai sebagai hal yang memang pantas diterima.

Dilansir One Esports, kegagalan tersebut tidak terlepas dari belum bisanya OG Esports mengatasi absennya Ana yang sedang fokus melanjutkan pendidikannya, meski telah membuat perubahan roster di tubuh organisasi sejak menjadi juara di The International 9 (TI).

Belum berhasil melaju ke Singapore Major pun menjadi pukulan tersendiri tak hanya untuk para pemain, namun juga para penggemar, yang telah menantikan tim kesayangannya itu tampil di event besar tersebut. akan tetapi pemain OG, Ceb, memiliki pendapat sendiri bahwa ia merasa timnya memang tak layak tampil di Major.

“GG Team Liquid, kami merasa tidak layak lolos ke Major untuk saat ini. Tentu sebuah perasaan yang buruk harus melewatkan turnamen LAN yang menjadi alasan bagi Anda untuk bermain game ini, akan tetapi kami pantas mendapatkan ini. Kami akan kembali dengan lebih kuat,” tulis Ceb dalam akun Twitter-nya dikutip dari One Esports.

Sedangkan untuk Team Liquid kemenangan atas OG membuat mereka berpeluang untuk tampil di fase grup Singapore Major bersama Team Nigma. Namun kedua tim harus terlebih dahulu bertanding via jalur Wild Card, untuk menantang tim-tim dari wilayah lainnya.

Selain Liquid, tim lainnya dari Dota Pro Circuit (DPC) Eropa yang berhasil melaju ke Major adalah Team Secret yang menempati urutan pertama dengan rekor tujuh kemenangan tanpa satupun kekalahan, sehingga dapat lolos langsung ke babak playoff. Sedangkan Alliance yang finis di tangga ke dua, akan langsung bermain di fase grup.

Saat setiap region yang ada di DPC 2021 termasuk Eropa telah menyelesaikan semua pertandingan untuk menentukan perwakilannya di ONE Esports Singapore Major Dota 2. Kini, tinggal region Tiongkok yang belum menyelesaikan pertandingan dan memastikan semua perwakilannya, karena masih menyisakan empat tempat tersisa.

Artikel Tag: Ceb OG Esports, OG Esports, Singapore Major, Dota 2, Esports