September 29, 2020

Ogah Tanggapi Beredarnya Pemain Muda Brasil, Pelatih Persib Memilih Rekrut Pemain dari Tim Junior

BolaSkor.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ogah menanggapi proses perekrutan pemain U-20 asal Brasil yang dilakukan para club peserta Liga 1 2020. Seperti Arema FC, Persija Jakarta dan Madura United.

Pasalnya kata Robert, banyak perbedaan keterangan yang disampaikan. Dengan alasan ini, pelatih asal Belanda ini memilih untuk bungkam.

“Ada banyak cerita di luaran sana, dan ada banyak perbedaan berita satu sama lain. Jadi kami di Persib memilih untuk tidak memberikan komentar atas isu ini,” tegas Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Jumat (21/8).

Sementara Persib, kata Robert Rene Alberts, memastikan hanya akan merekrut pemain muda U-20 dari tim mudanya Persib U-20. Totalnya mencapai empat pemain.

Baca Juga:

Tak Lanjut di Arema FC, Mario Gomez Resmi Diumumkan Borneo FC Kembali

PSS Sleman Tanggapi Langkah Persija, Arema FC, Madura United Datangkan Pemain Muda Brasil

“Yang pertama kami tentunya melihat bagaimana talenta yang direkomendasikan dari pelatih tim junior dan koordinatornya, Yoyo (Adiredja) dan kami melihat kemampuan individual dan mentalitasnya.”

“Jika semua berjalan sesuai rencana kami, mereka akan diundang dan melakukan swab test dan kami menanti hasil swab test dari empat pemain U-20 itu.”

“Baru mereka bisa ikut berlatih dengan kami dan dilihat nanti bagaimana kapasitas yang mereka miliki untuk bergabung bersama tim. Tentunya kami memberikan kesempatan bagi mereka untuk bergabung untuk musim 2020,” jelasnya.

Robert Rene Alberts mengaku tak terpikirkan untuk merekrut pemain dari club lain. Sebab regulasi menyatakan setiap tim tidak boleh melakukan transfer pemain sesama peserta Liga 1 2020.

“Peraturannya diatur dengan sangat jelas untuk Liga 1 2020 bahwa setiap pemain dari sesama anggota Liga 1 tidak bisa bermain untuk tim lain sepanjang musim ini. Akan ada jendela transfer pada bulan Desember.”

“club juga tidak boleh merekrut pemain asing lain karena tidak ada jendela transfer untuk saat ini. Transfer window baru akan dibuka pada Desember mendatang.”

“Jadi kami hanya akan menaikan pemain dari tim U-20 karena itu peraturannya, harus ada dua pemain U-20 di dalam 18 nama penghuni daftar susunan pemain (DSP) di setiap pertandingan. Kami tidak akan mencari pemain lain karena tidak bisa merekrut pemain lain,” jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)



Sumber