December 3, 2020

Oki Wira Sanjaya Punya Hasrat Kembali Bermain di IBL

Berita Basket Indonesia : Sudah setahun Oki Wira Sanjaya absen dari dunia basket kompetitif di tanah air. Mundurnya Stapac Jakarta musim lalu membuat Oki tidak punya tim sepanjang tahun 2020.

Menurut aturan terbaru dari IBL, status Oki Wira Sanjaya saat ini adalah restricted free agent. Ia masuk dalam kategori tersebut karena masih setahun absen sebelum Stapac Jakarta mundur dari liga. Dengan jeda antar musim yang cukup panjang. Oki terlihat rajin latihan. Ia juga mengungkapkan hasratnya untuk kembali bermain akan tetapi belum menerima tawaran yang serius.

“Saya ingin kembali ke IBL. Cuma belum ada club yang menawari. Kemarin memang tiga bulan, hingga Juli, saya berada di Surabaya, tapi tak ada penawaran,” ucap Oki saat diwawancara oleh media setempat.

Mengingat statusnya yang masih jadi free agent terbatas, tim-tim yang hendak menggunakan jasanya wajib melakukan negosiasi dengan Stapac. Oki sendiri sekarang berada di peringkat ketiga dan dibanderol seharga 150 juta rupiah.

“Saya berada di peringkat ketiga dengan transfer Rp. 150 juta, mungkin itu sedikit memberatkan club untuk menawar saya. Tapi kalau ada yang menawari bisa nego dengan bos Stapac, Pak Irawan Haryono,” pungkasnya sekali lagi.

Batas transfer pemain IBL sendiri masih cukup jauh di tanggal 24 Desember. Masih ada kesempatan baik bagi Oki ataupun tim-tim lain yang tertarik menggunakan jasanya musim depan.

Artikel Tag: Oki Wira Sanjaya, Stapac Jakarta, IBL