December 3, 2020

Ole Gunnar Solskjaer Bicara tentang Transfer Pemain Manchester United

Berita Liga Premier: usai kebijakan transfernya sering dikritik, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akhirnya bicara tentang aktifitas transfer pemain yang dilakukannya.

Belakangan Ole Gunnar Solskjaer kerap mendapat kritik dari fans dan pandit tentang rekrutan barunya, Donny van de Beek, yang tak banyak mendapat peluang bermain, juga masih belum pernah start di Liga Premier.

Rekrutan baru lainnya, Edinson Cavani, juga masih belum pernah start, sementara Alex Telles baru sekali start saat United menang 2-1 atas PSG, namun sejak saat itu dia absen karena terpapar COVID-19.

Solskjaer sebelumnya pernah sangat sukses dengan rekrutan seperti Bruno Fernandes dan Harry Maguire, namun untuk rekrutan musim panas lalu, dia mengakui bahwa mereka masih butuh waktu beradaptasi.

“Pertama-tama, saya tak khawatir dengan pujian apapun yang saya dapat atau tidak saya dapat (dari merekrut pemain),” kata manajer asal Norwegia itu.

“Namun pemain yang berbeda membutuhkan waktu yang berbeda untuk beradaptasi. Beberapa pemain langsung masuk dalam tim dan terlihat seperti mereka adalah bagian tim itu. Beberapa pemain mungkin membutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk beradaptasi. Itu hanya situasinya yang berbeda.

“Saya pikir kami merekrut dengan baik, saya sangat senang dengan rekrutan kami, saya pikir semuanya sudah memberi dampak. Mereka adalah para pemain yang sudah kami incar untuk beberapa lama dan saya senang dengan mereka.”

Solskjaer kembali menunjukkan kedalaman skuat Manchester United dengan merotasi banyak pemain. Dia membuat 5 perubahan untuk pertandingan Liga Champions kontra RB Leipzig, dengan pemain-pemain seperti Van de Beek, Paul Pogba, dan Mason Greenwood yang tampil impresif.

Artikel Tag: Manchester United, transfer, Ole Gunnar Solskjaer