February 25, 2021

Olivier Giroud Tertarik Jajal Liga MLS Jika Hengkang dari Chelsea

Berita Liga Inggris: Olivier Giroud masih ingin bertahan di Chelsea dan bermain level tertinggi sampai beberapa tahun ke depan, sembari memikirkan masa depannya untuk berkarir di Liga MLS.

Olivier Giroud saat ini bisa dikatakan telah menjadi pilihan ketiga Frank Lampard di posisi striker tengah Chelsea. Kedatangan pemain anyar Timo Werner, serta lebih difavoritkannya Tammy Abraham untuk mengisi pos striker membuat striker berusia 34 tahun tersebut diprediksi bakal lebih sering jadi penghangat bangku cadangan.

Rumor kepindahan mantan striker Arsenal itu memang telah santer terdengar sejak musim lalu dimana Inter Milan sempat tertarik untuk memboyongnya. Namun transfer itu tak pernah terjadi seiring Giroud tampil apik di paruh musim kedua musim lalu dan Lampard lantas memberikannya kepercayaan lebih.

Ia lantas memperbarui kontrak anyarnya bersama The Blues dan akan bertahan di Stamford Bridge sampai musim panas 2021 mendatang dengan harapan bakal bermain reguler. Namun kedatangan Werner di jendela transfer musim panas ini membuat striker Timnas Perancis tersebut kembali terasing dari skuad utama. Sang striker juga baru bermain selama 17 menit sebagai pemain pengganti di Premier League musim ini.

Akan akan tetapi striker jangkung itu masih ingin bertahan di club London Barat itu dan bermain di level tertinggi sampai setidaknya 2-3 tahun ke depan, sembari memikirkan opsi menarik untuk bermain di Liga MLS.

“Sejujurnya, kembali ke Prancis bukanlah prioritas saya. Itu bukan pilihan karir prioritas saya. Saya tidak mengecualikan apapun, tapi jika saya harus mengubah arah, saat ini saya lebih fokus pada petualangan baru di liga asing,” katanya dilansir dari RMC.

“Saya berharap bisa bermain di level tertinggi selama dua atau tiga tahun lagi jika tubuh saya memungkinkan. usai itu, saya tidak pernah menyembunyikan minat pada kemungkinan tantangan di Amerika Serikat. Itu relevan beberapa bulan lalu, tapi saya rasa itu masih terlalu dini,” lanjutnya.

Saat ini Giroud tengah bergabung bersama skuad Perancis guna menjalani pertandingan persahabatan melawan Ukraina pada Kamis (8/10) dini hari WIB, untuk persiapan jelang pertandingan melawan Portugal dan Kroasia di ajang Liga Negara UEFA.

Artikel Tag: Olivier Giroud, Chelsea



Sumber