January 17, 2021

Ong Yew Sin/Ee Yi Tak Terlena Meski Banyak Pasangan Top Mundur di Thailand

Berita Badminton : Meski banyak lawan tangguh yang absen di Thailand Open, pasangan profesional ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi tidak berani mengabaikan kompetisi dan siap sepenuhnya untuk menghadapi tantangan tersebut.

Pasangan nomor 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, serta kombinasi asal Jepang, Yuta Watanabe Yuta dan Hiroyuki Endo mundur dari dua turnamen Thailand Open di Bangkok karena wabah tersebut, membuat pasangan Malaysia yang menduduki peringkat 15 dunia, lolos ke babak delapan besar terlihat menjanjikan.

Ong Yew Sin menunjukkan bahwa meskipun musuh yang kuat hilang, dia tetap tidak bisa menganggap enteng lawan, dan dia harus menghadapi setiap pertandingan dengan hati-hati.

“Tidak ada pertandingan yang mudah di ganda putra, semua orang sudah lama tidak mengikuti kompetisi internasional. Saya yakin persaingan akan sengit. Kami belum menetapkan target besar, namun berharap bisa memberikan performa terbaik di setiap pertandingan.”

Dalam pertandingan Yonex Thailand Open yang dimulai pada tanggal 12 Januari mendatang, Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi akan menghadapi pasangan asal tuan rumah, Bodin Isara dan Maneepong Jongjit di babak pertama, dan akan berjuang untuk maju ke babak delapan besar melawan Seo Seung Jae dan Chae Yu Jun dari Korea Selatan atau Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dari India.

Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi saat ini berada di peringkat ke-7 di final akhir tahun. Jika mereka mendapatkan hasil yang bagus di kedua turnamen Thailand Open, mereka yakin bisa mengunci tempat untuk lolos ke World Tour Finals 2020.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, thailand