September 30, 2020

Operasi Bahu, Matthijs de Ligt Absen Perkuat Juventus Hingga November

Berita Liga Italia: Defender andalan Juventus, Matthijs de Ligt, diperkirakan baru bisa tampil lagi pada bulan November mendatang, lantaran dia merencanakan operasi bahu pada musim panas ini.

Sang pemain bertahan tengah asal Belanda tersebut melalui hampir sepanjang musim ini dengan menahan rasa sakit di bahu kanannya sejak pertama kali terdislokasi pada pengujung tahun 2019 lalu.

De Ligt masih bisa tetap bermain hingga pertandingan terakhir Juventus pada musim ini, yaitu kemenangan 2-1 atas Lyon pada akhir pekan kemarin, meski itu tak cukup mengantarkan mereka untuk lolos ke perempat final Liga Champions, namun tetap memerlukan operasi untuk memperbaiki bahunya agar tidak memburuk.

Kini, defender yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-21 pada 12 Agustus mendatang tersebut, memutuskan untuk naik meja operasi pada jeda kompetisi.

“Kini saya perlu melakukan operasi bahu,” kata De Ligt kepada¬†Sky Sport Italia. “Itu adalah hal yang harus dilaksanakan, itu akan menjadi fokus saya sekarang.”

Namun demikian, berdasarkan warta dari Tuttosport, operasi semacam ini akan membuatnya menepi selama sekitar dua hingga tiga bulan ke depan. Maka, De Ligt mungkin baru bisa kembali membela I Bianconeri pada bulan November.

Serie A musim kompetisi 2020/2021 sendiri sudah akan dimulai pada tanggal 19 September mendatang, dan Juventus kekurangan alternatif karena Giorgio Chiellini dan Merih Demiral juga baru saja pulih dari cedera jangka panjang, ligamen lutut anterior (ACL).

Leonardo Bonucci diperkirakan untuk hengkang namun Daniele Rugani diharapkan untuk dilepas sebagai bagian dari revolusi pelatih anyar Andrea Pirlo di skuat Juventus untuk musim depan.

Belum diketahui apakah Juventus akan menargetkan pemain bertahan baru atau tidak pada musim panas ini, namun sejauh ini fokus Pirlo dalam hal transfer adalah untuk mendatangkan gelandang untuk memperbaiki kualitas lini tengah tim yang bobrok.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus



Sumber