September 29, 2020

Pasti! Piala Thomas dan Uber Siap Digelar Pada Bulan Oktober

Berita Badminton : Kejuaraan Piala Thomas dan Uber tampaknya akan dilanjutkan di Aarhus, Denmark, mulai 3-11 Oktober, setidaknya untuk saat ini meskipun kasus Covid-19 muncul kembali di Eropa dalam dua minggu terakhir.

Federasi Badminton Dunia (BWF) telah memberi tahu semua asosiasi anggota yang menuju ke kejuaraan bahwa rombongan mereka telah diizinkan untuk memasuki negara tersebut dan dibebaskan dari persyaratan karantina selama 14 hari pada saat kedatangan.

Denmark adalah bagian dari Uni Eropa (EU) yang masih melarang pelancong dari negara selain negara anggota EU dan Inggris Raya, kecuali dengan alasan yang sah.

Sembilan negara, bagaimanapun, dikecualikan di bawah “negara terbuka lainnya” termasuk Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Thailand, Australia dan Kanada, yang semuanya akan bersaing di Aarhus.

“Kami telah menerima memo dari BWF bahwa tidak akan ada karantina untuk tim yang berpartisipasi di Denmark akan tetapi semua harus disaring untuk tes Covid-19 sebelum tiba di Denmark,” kata sekretaris Jenderal Federasi Badminton Malaysia (BAM) Datuk Kenny Goh.

“Ada baiknya BWF memainkan peran mereka untuk membantu anggotanya agar lebih mudah bagi semua orang untuk bepergian. Setidaknya, sekarang kami memiliki satu hal yang perlu dikhawatirkan,” ungkapnya.

“Juga jelas bahwa BWF terlihat bertekad untuk melanjutkan kejuaraan, usai lebih dari enam bulan tanpa bulu tangkis internasional. Sekali lagi, dengan semua ketidakpastian akhir-akhir ini, kami harus tetap berharap,” tambah Kenny.

BWF dan tuan rumah juga tampaknya telah mengakui bahwa mereka harus menggelar dua turnamen beregu bergengsi ini secara tertutup atau dengan jumlah penonton yang terbatas.

Mereka awalnya menunda kejuaraan dua kali termasuk dari tanggal awal 16-24 Mei dan kemudian dari 15-23 Agustus.

Penyelenggara merasa kejuaraan harus diadakan di depan kerumunan yang lebih besar dan suasana yang lebih hidup.

Pemerintah Denmark memberlakukan batasan pada pertemuan publik, dengan maksimal 500 orang dari 10 Mei hingga 1 September 2020.

Artikel Tag: Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020, Denmark



Sumber