February 26, 2021

Pelatih Barcelona Ronald Koeman belum Berhenti Kejar Memphis Depay

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, belum putus asa untuk memboyong Memphis Depay ke markas timnya, Stadion Camp Nou.

Dia juga menyatakan sempat tertarik untuk mengontrak Georginio Wijnaldum pada bursa transfer pemain di musim panas lalu.

Koeman dan petinggi Barca mencoba meminang penyerang andalan Olympique Lyonnais, Memphis Depay, sebelum dimulainya kompetisi tahun 2020-2021.

Namun, Barca dan club Ligue 1 Prancis itu tidak menemui kata sepakat hingga ditutupnya jendela transfer, Senin (5/10/2020).

Meski begitu, Koeman menyatakan belum berhenti untuk mendekati Depay.

Dia akan mendatangkan mantan pemain sayap PSV dan Manchester United itu pada kesempatan berikutnya.

“Mudah-mudahan kami bisa memiliki pemain Belanda kedua di tim. Giorginio Wijnaldum juga sempat ada di dalam daftar saya,” kata Koeman, seperti dikutip NOS.nl.

Sementara itu, Direktur Olahraga Lyon, Juninho, mengonfirmasi pemain internasional Belanda itu telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Barca, akan tetapi manajemen kedua club tidak mencapai kesepakatan mengenai biaya transfer.

Adapun penyerang berusia 26 tahun itu, yang berada di tahun terakhir kontraknya di Lyon, mengatakan, ada aturan tertentu yang mencegahnya pindah ke Barcelona.

Akan akan tetapi, Depay yakin akan ada lebih banyak tawaran pada jendela transfer berikutnya, meski dia tidak menutup kemungkinan untuk bertahan di Lyon hingga akhir musim 2020-2021.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, menduga Depay akan terus berupaya untuk bersatu kembali dengan mantan pelatih tim nasional Belanda itu, ketika jendela transfer pada bulan Januari nanti dibuka.

Meski Barca gagal mendatangkan Depay dan Wijnaldum, mereka berhasil merekrut pemain bertahan sayap internasional AS kelahiran Belanda, Sergino Dest, dari Ajax, sebelum penutupan periode transfer yang lalu.

Koeman membantah klaim Barca berada dalam bahaya, karena meniru Louis van Gaal, yang merekrut delapan pemain asal Belanda ke Barca.

”(Yang dilakukan Van Gaal) itu ekstrem. Saya kira Anda tidak bisa membandingkannya dengan situasi saat ini,“ ucap Koeman, saat ditanya soal perbandingan timnya saat ini dengan tim Barca pada tahun 1999, saat dilatih Van Gaal.

“Sekarang kami punya Frenkie de Jong. Bersama Alfred Schreuder dan saya sendiri sebagai staf, kita adalah dua orang Belanda, sementara pada waktu itu ada delapan atau sembilan,“ tambah Koeman.

Barca, yang telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan pertama mereka di musim baru LaLiga, akan menghadapi Getafe pada Sabtu depan.

usai itu mereka mengalihkan perhatiannya ke Liga Champions, di mana mereka akan menjamu tim Hongaria, Ferencvaros, pada tanggal 20 Oktober 2020.

Sumber