February 27, 2021

Pelatih Baru Dortmund Akui Rumor ke MU Pengaruhi Performa Jadon Sancho

Berita Liga Jerman: Pelatih baru Borussia Dortmund, Edin Terzic mengakui bahwa rumor transfer Jadon Sancho ke Manchester United yang terus berlarut-larut berdampak pada performa pemain muda Inggris berusia 20 tahun tersebut.

Edin Terzic ditunjuk sebagai pelatih sementara Borussia Dortmund usai Lucien Favre dipecat, usai timnya dihajar VfB Stuttgart dengan skor telak 1-5 di pertandingan lanjutan Bundesliga. Ditunjuk sebagai pelatih kepala, mau tidak mau akan membuat Terzic berurusan dengan rumor transfer Jadon Sancho, yang sempat gencar diberitakan pada musim panas 2020 yang lalu.

Kala itu Sancho sering disebut akan pindah ke Manchester United, dan pihak Borussia Dortmund pun telah rela melepas salah satu pemain andalannya tersebut, dengan syarat The Red Devils mampu memenuhi klausul pelepasan hingga batas waktu yang telah ditentukan. Namun, pada kenyataannya tim penghuni Old Trafford itu gagal memenuhi tuntutan harga yang diajukan oleh Dortmund, dan Sancho tetap bertahan di Signal Iduna Park.

“Dia pemain muda dan salah satu pemain terpenting kami. Saya harus mengatakan bahwa spekulasi transfer memengaruhi performanya,” ucap Edin Terzic, kepada saluran TV Turki TRT Sport.

“Kami harus mendukungnya dengan cara yang positif. Saya ingin semua pemain kami bahagia,” lanjutnya.

Pada musim ini performa Sancho memang sedikit mengalami penurunan, di mana mantan pemain Manchester City itu baru mencetak 3 gol dan menyumbang 6 assists dari 15 penampilannya di semua kompetisi.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Edin Terzic, Borussia Dortmund