September 29, 2020

Pelatih Borussia Dortmund Konfirmasi Kabar Transfer Reinier Jesus dari Real Madrid

Berita Transfer: Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengonfirmasi bahwa klubnya sedikit lagi akan mendatangkan pemain bintang remaja asal Brasil, Reinier Jesus, dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Sang penyerang berusia 18 tahun itu baru bergabung dengan Los Blancos dari Flamengo pada bulan Januari lalu, dalam kesepakatan transfer yang diyakini bernilai 35 juta euro (618 miliar rupiah).

Menantangani kontrak berdurasi enam setengah tahun, Reinier Jesus bermain bersama tim akademi Real Madrid, Castilla, asuhan Raul Gonzalez selama paruh kedua musim ini.

Reinier masih belum mendapat kesempatan untuk tampil bagi tim senior Real Madrid, namun club ibu kota Spanyol itu ingin memberikan menit bermain reguler kepada sang bocah ajaib dan sedang aktif mencarikannya club baru untuk dipinjamkan.

Borussia Dortmund adalah club yang sempurna untuk mengembangkan bakat para pemain muda, sebagaimana yang telah terjadi kepada Erling Haaland, Jadon Sancho, dan Achraf Hakimi belakangan ini.

club Bundesliga lain, Bayer Leverkusen, juga dikabarkan berminat kepada Reinier, namunĀ Goal melansir bahwa Borussia Dortmund berada dalam kondisi yang lebih unggul untuk mendapatkan pemain yang disebut-sebut sebagai penerus Ricardo Kaka tersebut, dan kabar kedatangannya pun dikonfirmasi oleh Lucien Favre.

“Kami ingin meminjamnya, namun itu belum selesai. Itu masih berada dalam negosiasi,” kata Favre dalam wawancaranya denganĀ Sport1, usai memenangkan pertandingan persahabatan kontra Austria Wien dengan skor 11-2 pada hari Minggu (16/8) kemarin.

“Dia adalah seorang striker dan dia juga bisa bermain sebagai seorang striker palsu, dan di sisi sayap. Dari yang saya lihat, dia sangat hebat secara ofensif dan adalah seorang penyelesai yang hebat.”

Reinier Jesus akan menjadi rekrutan ketika Borussia Dortmund pada musim panas ini, usai kedatangan Thomas Meunier dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain, dan bocah ajaib asal Inggris, Jude Bellingham, dari Birmingham City senilai 25 juta euro (442 miliar rupiah).

Artikel Tag: Reinier Jesus, Borussia Dortmund, Real Madrid



Sumber