October 25, 2020

Pelatih Persib Sentil club Liga 1 yang Rekrut Pemain Baru, Padalah Bursa Transfer Tidak Dibuka | News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berbicara soal Madura United yang berencana merekrut pemain baru usai kehilangan strikernya Emmanuel Oti Essigba, Greg Nwokolo, dan Alberto Goncalves.

Sampai saat ini, kata Robert Alberts, belum ada keputusan apapun soal perekrutan pemain baru sebelum kembali digelarnya Liga 1 2020.

“Saya tidak tahu jika mereka bisa merekrut pemain baru. Karena belum ada keputusan. Belum ada kepastian mengenai perubahan transfer window meski ada club lain yang menekan untuk direalisasikannya itu,” ujar Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (19/9/2020).

Di samping itu, Robert merasa masih ada orang yang memiliki kekuatan di sepak bola Indonesia untuk mengubah suatu aturan.

Termasuk soal kebijakan transfer pemain yang seharusnya tidak bisa dilakukan karena sebelum kembali melanjutkan Liga 1, club sudah sepakat tak ada aturan itu.

“Saya akan sangat terkejut karena sudah jelas dinyatakan sebelumnya transfer window baru dibuka pada Desember. Jadi mari tetap berjalan seperti rencana awal, transfer window dibuka pada Desember dan semua tim harus mengikuti itu,” katanya.

Sebelumnya, Robert Alberts pernah berbicara mengenai hal ini.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih sulit memahami jika bursa transfer benar-benar dibuka pada saat Liga 1 2020 kembali bergulir 1 Oktober mendatang.

“Saya tidak tahu, karena semua tidak tahu apa yang terjadi musim ini. Saya sudah katakan sebelumnya transfer window mungkin akan dibuka sekarang,” ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (15/9/2020).

“Itu masalahnya, jika membuka transfer window sekarang saat Oktober, apakah nanti akan ada lagi transfer window di bulan Desember?” Ucapnya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku mendengar rumor bahwa ada pihak-pihak yang ingin memaksakan bursa transfer kembali dibuka.

Padahal kata mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC ini, club sudah sepakat untuk menjalankan Liga 1 kembali pasca ditunda karena pandemi corona dengan skuat yang sama.

“Jika ada tim yang tidak setuju, mereka harus tetap menerimanya. Mungkin ada orang yang nervous dan memaksa untuk membuka transfer window dan jika Desember nanti ada lagi maka itu tidak masuk akal. Tapi kita lihat bagaimana kabar resminya,” katanya.

Sejauh ini, rumor soal dibuka kembali bursa transfer memang belum bisa dipastikan. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum memutuskan apapun.

“Tapi sekali lagi, jika rumor itu benar dan ada kabar resmi baru saya akan bicara lagi. Tapi untuk sekarang, akan sangat aneh jika itu benar-benar terjadi,” ucapnya.

Sumber